Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisKampanye Gebrak Masker, Cara Cegah Penyebaran Covid-19 di Ciamis

Kampanye Gebrak Masker, Cara Cegah Penyebaran Covid-19 di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kader PKK Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan kampanye Gebrak Masker, Kamis (8/10/2020).

Kampanye ibu-ibu PKK tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu untuk membangun kesadaran masyarakat dalam melaksanakan 3W, wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak.

Ketua PKK Desa Gardujaya, Ining Widianingsih, mengatakan, program Gebrak Masker tersebut akan terus berlanjut sampai ke tingkat RT/RW.

Sebab, menurutnya, kampanye gebrak masker tak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker. “Namun juga tujuannya agar masyarakat paham tentang pemakaian masker yang benar,” katanya kepada HR Online.

Melalui kampanye tersebut, PKK juga terus mengimbau agar masyarakat membiasakan untuk mencuci tangan dan mengatur jarak. Hal tersebut, katanya, sebagai perubahan perilaku saat pandemi Covid-19.

“Dengan adanya gebrak masker kami harapkan tidak ada lagi alasan tak memakai masker, karena alasan lupa atau tidak mampu membeli. Itu sudah tidak zamannya. Sebab pemerintah desa sudah membagikan masker ke warga-warga,” ucapnya.

Ining menambahkan, masyarakat Desa Gardujaya, Kabupaten Ciamis, juga harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Menurutnya, itu demi keselamatan diri dan keluarga agar terhindar dari virus Corona.

“Kampanye gebrak masker merupakan langkah dalam mendukung pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Ining menututkan, tujuan dari kampanye tersebut adalah untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat, untuk melaksanakan 3W.

“Sebagaimana ingat pesan ibu. Masyarakat wajib pakai masker saat keluar rumah, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak,” tuturnya. (Dji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -