Karta Cijeungjing Bagikan Masker ke Pengunjung Obwis di Ciamis

Karta Cijeungjing Bagikan Masker ke Pengunjung Obwis di Ciamis
Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, bagikan masker kepada para pengunjung obyek wisata Sayang Kaak, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020). Foto : Ferry Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna (Karta) Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, bagikan masker kepada para pengunjung obyek wisata (obwis) Sayang Kaak, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020).

Tidak hanya membagikan masker saja, pengurus karang taruna juga memberikan sosialisasi. Selain itu, juga memberikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Karta Kecamatan Cijeungjing, Koko Koswara mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mengingat kasus Covid-19 di Kecamatan Cijeungjing saat ini makin bertambah. Maka, melalui pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini, dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya kepada HR Online.

Koko yang biasa akrab disapa Zawa menuturkan, dalam upaya pencegahan Covid-19 memang perlu adanya bantuan dan kesadaran semua pihak.

Bahkan, Karta Kecamatan Cijeungjing juga sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan dalam pencegahan Covid-19. Seperti telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Selain itu juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

“Pepatah juga mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan kita selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan, insyaAllah kita terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Zawa berharap, dengan adanya pembagian masker ini mudah-mudahan kesadaran masyarakat kembali meningkat, untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan penting dilakukan hari ini. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari segala penyakit khususnya Covid-19,” pungkasnya. (DSW/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto