Kasus Covid-19 di Pangandaran Bertambah, 2 Orang Positif Corona

Kasus Covid-19 di Pangandaran
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 di Pangandaran bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, drg. Yani Achmad Marzuki mengatakan, per hari ini, Rabu (1/10/2020) ada penambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab yang dilakukan di Tasikmalaya pada 26 September 2020 lalu.

“Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi positif 2 orang dari Kecamatan Pangandaran saat dilakukan test swab tanggal 26 september 2020 di Tasikmalaya,” kata drg. Yani Achmad Marzuki kepada HR Online, Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut Yani menambahkan, 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu melakukan tes swab nya di Tasikmalaya saat sedang takjiah.

“Dua orang itu dari Desa/Kecamatan Pangandaran terkonfirmasi positif katanya lagi takjiah di Tasikmalaya dan dilakukan swab tanggal 26 September. Hasilnya diperoleh tadi siang keduanya positif,” ungkap Yani.

Masih dikatakan Yani, kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah laki-laki umur 32 tahun dan perempuan umur 63 tahun. Saat ini masih dilakukan PE (penyelidikan epidemologi) oleh tim Gugus Tugas.

“Saat ini kita masih melakukan penelusuran, belum sampai melakukan swab kepada siapa saja yang pernah kontak dengan orang tersebut. Dari 2 orang tersebut, satu dirawat di RSUD Pandega dan satu isolasi di rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, update data Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat per 1 Oktober 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 65 orang, sembuh 62 orang, dan 2 orang masih aktif atau belum sembuh. Salah satunya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Pandega. Sementara 1 orang lagi aktif melakukan isolasi mandiri. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu