Kasus Covid-19 Kota Banjar Terus Bertambah, 20 Orang Dirawat di RS

kasus covid-19 kota banjar
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, Senin, 26 Oktober 2020. Foto: Satgas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 Kota Banjar terus bertambah. Data yang dirilis Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, menunjukkan, sebanyak 20 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit, per hari ini, Senin, 26 Oktober 2020).

Total kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Banjar per hari ini menjadi, 60 orang. Rinciannya, 1 orang meninggal dunia, 39 orang sembuh, dan sisanya 20 orang masih aktif atau belum sembuh. Kedua puluh orang tersebut menjelani perawatn di Rumah Sakit.

Kedua puluh orang tersebut terdiri dari 4 orang dari kelurahan Purwaharja. Lalu 1 orang dari Kelurahan Pataruman, dan 1 orang dari Kelurahan Sinartanjung.

Selanjutnya 4 orang warga Kelurahan Hegarsari juga tercatat sebagai pasien positif Covid-19.  Terbanyak dari Kelurahan Muktisari, yakni sebanyak 10 orang terinfeksi Covid-19.

Sementara kasus kontak erat, yakni orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 Kota Banjar, saat ini mencapai 57 orang.

Untuk kasus suspek, yakni orang yang menderita gangguan pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terinfeksi Covid-19 sebanyak 8 orang. Tiga di antaranya menjalani perawatan di Rumah Sakit, sementara 5 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kasus Covid-19 Kota Banjar Ditandai Munculnya Klaster Keluarga

Penambahan kasus Covid-19 Kota Banjar ini juga ditandai dengan munculnya klaster keluarga. Klaster keluarga muncul di Keluharan Muktisari, Kecamatan Langensari.

Awalnya 5 orang terinfeksi Covid-19 di Kelurahan Muktisari , yakni suami dari seorang penjual kelontongan, lalu seorang cucu yang masih balita, seorang karyawan, dan dua orang lainnya yang masih keluarga pasien. Saat ini pasien positif Covid-19 dari Kelurahan Muktisari bertambah menjadi 10 orang.

Selain di Kelurahan Muktisari, klaster keluarga juga muncul di Kelurahan Purwaharja. Pada Rabu, (21/10/2020), Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengumumkan, adanya penambahan kasus Covid-19.

Pasien merupakan seorang laki-laki, usia 48 tahun yang merupakan seorang tukang rekrut penumpang di Terminal Kota Banjar.

Tak sampai di sana, keluarga dari pasien ini juga terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tracing kontak erat. Saat ini di Kecamatan Purwaharja sendiri sudah 4 orang terinfeksi Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Editor: Ndu