Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Tasikmalaya Minta Warga Disiplin Terapkan 3M

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Tasikmalaya Minta Warga Disiplin Terapkan 3M

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Menyikapi angka pasien terkonfirmasi covid-19 semakin naik, Pemkot Tasikmalaya mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan 3M.

Jubir percepatan penanganan covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanudin, mengatakan, pihaknya sangat prihatin dan sedih lonjakan pasien yang positif terus meningkat.

Sehingga, pemerintah meminta masyarakat sejak saat ini harus lebih disiplin lagi dalam mematuhi imbauan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya minta warga Kota Tasikmalaya jangan bandel, harus waspada dan wajib patuh terhadap protokol kesehatan dalam kehipan sehari-hari,” tegasnya kepada HR Online, Kamis (8/10/2020).

baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Bertambah 31 Orang, Total Jadi 258

Selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebarannya, kata Ivan, juga untuk menjaga keselamatan antar sesama, baik keluarga maupun orang sekitar.

Dengan begitu, lonjakan kasus positif virus corona tidak semakin parah dan jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan data resmi dari Pemkot Tasikmalaya per 8 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB, jumlah kasus baru yang terkonfirmasi sebanyak 4 orang, sembuh 10 dan yang meninggal nihil.

“Jadi totalnya kasus yang aktif ini mencapai 170 dan jumlah terkonfirmasi secara keseluruhan menjadi 265 orang,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -