Kebakaran Rumah di Lakbok Ciamis, Penghuninya Ikut Terbakar

Kebakaran rumah di Lakbok Ciamis, penghuninya ikut terbakar. Foto: Suherman/HR.
Kebakaran rumah di Lakbok Ciamis, penghuninya ikut terbakar. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kebakaran rumah di Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (20/10/2020) malam tadi. Kabar dari kejadian tersebut, penghuni rumah ikut terbakar hingga meninggal dunia.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparmanm mengatakan, kejadian kebakaran rumah yang menewaskan penghuninya itu terjadi pada Selasa malam, saat penghuni rumah tengah terlelap tidur.

“Kebakaran malam tadi terjadinya, tepatnya Dusun Cibodas, RT. 25, RW. 06, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok. Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam peristiwa ini, pemilik rumah bernama Mirah (80), tewas hangus terbakar,” terangnya, Rabu (21/10/2020).

Menurut Uju, kebakaran rumah di Lakbok, Kabupaten Ciamis ini kemungkinan akibat arus pendek listrik yang merembet kebagian kayu rumah. Hingga akhirnya membuahkan percikan api, api pun membesar lalu membakar seluruh bangunan berserta isi dan penghuninya.

“Saat kejadian korban kemungkinan telah terlelap tidur. Sehingga tidak menyadari kalau rumahnya terbakar, terlebih usianya sudah tua dan juga hidup sendirian,” kata Uju.

Korban tidak bisa tertolong lantaran saat kejadian memang sudah banyak warga yang terlelap tidur. Jadi saat warga berdatangan memberikan pertolongan, kobaran api sudah begitu besar. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah