Kecamatan Cidolog Ciamis Imbau Warga Terapkan 3M dan Tak Bepergian Wisata

Kecamatan Cidolog
Camat Cidolog, Otong Bustomi. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Adanya warga yang terkonfirmasi positif covid-19, Pemerintah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis terus gencar melakukan sosialisasi 3M agar mereka tahu arti pentingnya menjaga kesehatan.

Camat Cidolog, Otong Bustomi, mengatakan, pihaknya bersama unsur Pemdes, Puskesmas, Polsek dan Koramil terus mengimbau warga menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun ada yang positif, tapi kami ingatkan masyarakat supaya tetap tenang dan mematuhi anjuran pemerintah. Tentunya ini agar kita terhindar dari paparan virus corona,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (14/10/2020).

Otong menambahkan, warga tidak perlu khawatir melaksanakan runititas sehari-hari selagi masih membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berinteraksi.

baca juga: Pemkab Tasikmalaya Ingatkan Warga Jangan Kendor Protokol 3M

Apalagi Kecamatan Cidolog selalu bergerak cepat untuk melakukan penanganan agar penyebarannya tidak semakin massif, salah satunya melalui operasi yustisi.

“Jadi, mencuci tangan sebelum maupun sesudah keluar rumah, pakai masker dan menghindari kerumunan itu harus jadi kebiasaan kita saat ini,” imbuhnya.

Sedangkan untuk menjaga imun tubuh tetap stabil, ia menganjurkan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, memeriksakan kesehatan bila ada gejala sakit juga tidak kalah penting.

“Kalau yang ingin berwisata sebaiknya jangan dulu. Lebih baik di rumah melakukan kegiatan yang produktif,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid/HR