Kecelakaan Tunggal, Mobil Box Pengangkut Saos Terguling di Kota Banjar

Mobil Box Pengangkut Saos
Mobil box pengangkut saos dan barang kelontong terguling di Jalan Priagung, Kota Banjar. Foto: Istimewa


Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil box jenis Mitsubishi pengangkut saos dan barang kelontongan dengan nomor polisi Z 28071 HA yang dikendarai oleh Julianto warga Tasikmalaya terguling hingga menutup jalan di Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (28/10/2020).

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di tanjakan gatot RT 11/04 Dusun Priagung Desa Binangun, Kecamatan Pataruman. Menurut warga setempat Heri Kiswanto, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09:00 WIB.

Saat itu mobil box pengangkut saos melaju dari arah barat menuju ke Timur (Cijulang) hendak mengantarkan barang. Namun sesampainya di tanjakan gatot, mobil box tidak kuat menanjak, kemudian mundur dan terguling ke sisi kiri jalan.

“Kemungkinan sopirnya hilang kendali saat berada ditanjakan,” kata Heri kepada HR Online.

Setelah itu, kata Heri, mobil terguling hingga menutup jalan. Bahkan jalur pintas lewat Priagung sempat ditutup sampai proses evakuasi mobil truk box selesai.

“Memang di tanjakan Gatot rawan terjadi kecelakaan. Bahkan sudah beberapa kali kali terjadi kecelakaan di tanjakan ini. Kami harap pengendara yang melintas lebih berhati-hati,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Banjar Ipda M. Atang Efendi, mengatakan, kecelakaan tunggal itu karena saat berada ditanjakan sopir tidak menguasai kendaraan sehingga terbalik.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini. Hanya saja barang-barang muatan dalam mobil box seperti saos, mie dan kerupuk tumpah ke jalan.

“Tidak ada korban jiwa. Tadi juga sudah langsung ditangani. Kami harap pengendara yang melintas lebih berhati-hati dan tidak lengah saat berkendara,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu