Kecewa, Pacakadesa Walk Out Saat Audiensi dengan DPRD Ciamis

Pacakadesa Walk Out Saat Audiensi dengan DPRD Ciamis
Pacakadesa Ciamis saat audiensi dengan DPRD Ciamis, Senin (26/10/2020). Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Calon Kepala Desa (Pacakadesa) Ciamis, datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/10/2020). 

Kedatangan para calon kepala desa tersebut dalam rangka mempertanyakan kejelasan penyelenggaraan Pilkades serentak. 

Namun pada saat audiensi, para peserta dari Pacakadesa meninggalkan ruangan rapat (Walk Out). Mereka kecewa karena dari Pemerintah Daerah yang tak lain Bupati Ciamis, maupun Ketua DPRD tidak hadir dalam audiensi. 

“Kami sangat kecewa pada pemerintah daerah, sehingga kami walk out pada saat rapat,” ucap Muhlis, calon Kepala Desa Ciharalang, yang tak lain Ketua Pacakadesa Ciamis. 

Menurut Muhlis, ada dua puluh satu orang dari pengurus Pacakades datang ke gedung DPRD Ciamis untuk menanyakan kejelasan penyelenggaraan Pilkades serentak.

“Padahal pemerintah daerah maupun DPRD Ciamis sudah menentukan langsung agenda rapat. Tapi, mereka tidak hadir dalam rapat. Sehingga menyelut kekecewaan rekan-rekan,” tukasnya.

Muhlis mengatakan, ada beberapa pertanyaan yang akan pihaknya tanyakan. Salah satunya adalah sejauhmana usaha pemerintah daerah mengusahakan penyelenggaraan pilkades. 

“Sejauh ini belum ada kepastian waktu tentang penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Ciamis. Dan kami akan terus pertanyakan hal ini,” tandasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto