Kepala Sekolah di Padaherang Pangandaran Bantu Siswa Korban Longsor

Kepala Sekolah di Padaherang Pangandaran Bantu Siswa Korban Longsor
Kepala sekolah dan para guru yang tergabung dalam PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, saat menyerahkan bantuan kepada korban longsor di Dusun Palikeun, Desa Pasir Geulis. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Kepala sekolah dan para guru yang tergabung dalam PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, memberikan bantuan kepada korban longsor di Dusun Palikeun, Desa Pasir Geulis.

Seperti kita ketahui, musibah longsor terjadi Selasa (27/10/2020) pagi.

Sejumlah rumah di Dusun Palikeun Desa Pasir Geulis tertimpa longsor dari tebing gunung.

Bahkan pasangan suami istri sampai meninggal dunia tertimpa longsoran.

Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Padaherang, Popo mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa warga Pasir Geulis.

Maka dari itu, pihaknya berinisiatif membantu para korban utamanya yang memiliki anak sekolah.

“Para guru dan Kepala Sekolah menyumbangkan sedikit rezekinya untuk para korban, semoga saja bermanfaat,” ujar Popo Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Innalillahi, 2 Warga Pangandaran Tewas Tertimbun Longsor

Sekretaris PGRI Kecamatan Padaherang Endis menambahkan, sumbangan yang terkumpul dari para guru dan kepala sekolah ini diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai.

“Ada 15 siswa yang kita beri sumbagan sembako,” ujar Endis.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sumbangan uang tunai kepada 3 orang tua siswa yang rumahnya hancur terkena longsor.

“Bantuan ini memang tidak besar, tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua siswa,” katanya.

Sementara itu Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang Endang Mulyono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para kepala sekolah dan guru di Kecamatan Padaherang.

“Ini adalah bentuk kepedulian tenaga pendidik, membantu siswa dan orang tuanya yang terkena musibah longsor,” ungkap Endang. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang