Ketua DPD KNPI Ciamis Ajak Pemuda Menerapkan Prokes 3M

ilustrasi Menerapkan Prokes 3M
Ilustrasi menerapkan prokes 3M, salah satunya menjaga jarak. Foto : net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ciamis, Jawa Barat, Tohirin, mengajak kepada para pemuda dan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Tohirin, salah satu penerapan prokes tersebut yaitu dengan cara selalu memakai masker. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, saya mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus PK KNPI dan juga masyarakat, agar selalu ikuti anjuran pemerintah. Yaitu, menerapkan prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, dengan selalu memakai masker,” kata Tohirin, saat kegiatan Pelantikan PK KNPI Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, sangat penting melakukan menerapkan prokes masa pandemi saat ini. Supaya bisa terhindar dari paparan virus Corona, yang saat ini menjadi wabah penyakit di dunia.

Tohirin menjelaskan, mendisiplinkan protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan. Selain itu, menjaga jarak aman saat keluar rumah.

“Itu salah satu upaya kita untuk mencegah terpapar dari virus Corona. Dan virus ini sangatlah berbahaya,” jelasnya.

KNPI Ciamis Ajak Anggota Menerapkan Prokes 3M

Kabupaten Ciamis sendiri saat ini pada kasus Covid-19 berdasarkan informasi dari media, berada pada level oranye dalam kasus Covid-19.

Maka dari itu, Tohirin mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus KNPI Ciamis agar selalu menerapkan prokes.

“Jangan sampai nanti kita yang jadi korban. Untuk itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu, kita harus disiplin dan tentu mentaati aturan serta anjuran dari pemerintah, untuk selalu memakai masker,” ujarnya.

Dalam pelantikan PK KNPI Kecamatan Pamarican kali ini, selain mengajak anggotanya menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19, juga meminta para pemuda untuk mengelola potensi desa. Tujuannya agar bisa bermanfaat secara ekonomis.

Termasuk, lanjutnya, mengelola potensi wisata daerah. Agar masyarakat Ciamis bisa berwisata di Ciamis, akan tetapi tetap mematuhi dan menerapkan prokes Covid-19.

“Pelantikan kali ini juga, KNPI mencetak wirausaha muda. Ada pelatihannya langsung yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Ciamis. Supaya kita bisa bertahan dan berinovasi di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Tohirin juga berpesan agar selalu ingat pesan ibu ketika sedang beraktifitas baik itu bekerja dan lain-lain dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yaitu dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman.

“Ingat pesan ibu. Jika kita sayang dengan orang tua kita dan keluarga patuhi protokol kesehatan 3M,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto