Kolam Jebol Akibat Banjir Ciamis, Warga Jala Ikan di Kebun

Kolam Jebol Saat Banjir Ciamis
Warga sedang menjala ikan di kebun dan pesawahan saat banjir di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Banjir yang melanda Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dimanfaatkan warga untuk menjala ikan di kebun dan pesawahan. Saat banjir berlangsung, banyak kolam ikan yang terendam dan jebol, sehingga ikan pada kabur dan menjadi buruan warga.

Seperti halnya warga di Dusun Pasiripis,Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar. Puluhan warga terlihat menjala ikan di lokasi area pesawahan serta kebun. Lokasi kebun dan pesawahan tersebut berdekatan dengan sumber kolam yang terendam banjir.

Baca Juga: Sungai Ciputrahaji Ciamis Meluap, Rendam Ratusan Rumah di 2 Kecamatan

Aef, salah seorang warga mengatakan, dirinya bersama warga lainnya memanfaatkan situasi banjir untuk menangkap ikan dengan menggunakan jala. 

“Ya karena banyak kolam ikan yang terendam banjir jadi banyak ikan yang liar keluar dari kolam,” katanya, Selasa (27/10/2020).

Selain di Pasiripis, di Desa Banjarsari juga banyak warga dari luar daerah yang memanfaatkan kolam jebol akibat banjir untuk menangkap ikan. Mereka pun seakan tidak begitu khawatir dengan adanya kejadian banjir yang tengah melanda wilayahnya.

“Karena banyak kolam ikan yang terendam banjir, makanya kami bersama kawan-kawan datang ke sini untuk sekedar menjala ikan. Lumayan juga banyak ikan yang berhasil kita tangkap,” kata Jana salah seorang warga yang tengah menjala ikan di wilayah Desa Banjarsari. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu