Kondisi Jalan Cigayam Sindangrasa Kabupaten Ciamis Rusak Parah

Kondisi Jalan Cigayam Sindangrasa Kabupaten Ciamis Rusak Parah
Kondisi jalan Cigayam Sindangrasa Kabupaten Ciamis rusak parah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga Dusun Mekarjaya, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi jalan penghubung antara Desa Cigayam dengan Desa Sindangrasa yang kondisinya rusak parah.

Informasi yang berhasil terhimpun, Selasa (06/10/2020), menyebutkan, rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung lama dan belum ada program perbaikan hingga sekarang.

Amir, warga sekitar, ketika dimintai keterangan, mengatakan, kondisi jalan di daerahnya tersebut sudah lama mengalami kerusakan parah. Ia pun berharap Pemkab Ciamis segera merealisasikan anggaran untuk perbaikan jalan.

“Panjang jalan ini sekitar lima kiloan. Kerusakannya sangat parah sekali, apalagi saat musim hujan seperti sekarang,” katanya.

Menurut Amir, hampir di sepanjang jalan menuju pusat ibu kota kecamatan kondisinya rusak parah. Hampir di sepanjangnya terdapat kubangan air yang membahayakan pengendara dan pengguna jalan lain.

“Bahkan ada satu jembatan yang kondisinya sudah rusak dan perlu perbaikan,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PUPRP wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Suparman, mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut baru akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang.

“Kemarin kan terjegal oleh kondisi Covid-19. Nah kemungkinan besarnya, akan digarap tahun depan. Itu juga harus kembali diusulkan dalam Musrenbang kecamatan. Buat usulan baru,” katanya.

Namun kata Suparman,. pihaknya juga akan melakukan upaya agar jalan Cigayam Sindangrasa bisa tercover pada anggaran tahun 2021 mendatang. (Suherman/Koran HR)