Kontak dengan Penjual Catering Positif Covid-19, 14 Warga Kota Banjar Tes Swab

Penjual Catering
Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar saat swab test. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 14 orang warga Kota Banjar, Jawa Barat menjalani tes swab. Ke-14 warga Kota Banjar tersebut pernah melakukan kontak erat dengan penjual catering yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (15/10/2020).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha mengatakan, per hari ini seorang warga Kota Banjar terkonfirmasi positif virus Corona.

Baca Juga: IRT di Kota Banjar Positif Corona, Pengusaha Catering

Agus Nugraha mengatakan, warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan seorang perempuan berusia 50 tahun. Perempuan tersebut berasal dari Kel/Kecamatan Purwaharja dan berprofesi sebagai penjual catering.

“Hari ini ada satu lagi penambahan kasus positif Covid-19. Dia merupakan warga Kota Banjar,” kata Agus Nugraha.

Ia menjelaskan, warga terkonfirmasi positif virus Corona tersebut sebelumnya mengeluhkan sakit panas demam dan sempat memeriksakan diri ke klinik.

Setelah itu, pasien disarankan oleh pihak klinik untuk memeriksakan diri. Termasuk mengikuti swab test di Puskesmas Purwaharja 1 pada hari Selasa tanggal 13 Oktober.

“Pada hari Rabu hasil swabnya keluar dan positif Covid-19. Sekarang juga sudah menjalani perawatan di RSUD Banjar,” terang Agus Nugraha.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya penambahan satu orang tersebut sampai hari ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar menjadi 41 orang.

Rinciannya, sebanyak 3 orang menjalani isolasi di rumah sakit, dan 37 orang sembuh atau selesai isolasi. Sedangkan 1 orang meninggal dunia.

“Total semua sejak masa pandemi ada 41 kasus terkonfirmasi positif. Karena itu, kami berharap warga tetap waspada. Jaga kesehatan dan jangan lupa disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Kontak Erat dengan Penjual Catering, 14 Orang Diswab Test

Sementara itu ditemui terpisah, pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr Agus Budiana, mengatakan, pada hari ini ada 14 orang warga yang mengikuti swab test hasil tracking.

Dari 14 orang yang mengikuti swab test tersebut rinciannya, 8 orang warga Desa Balokang pernah kontak erat dengan pasien satu hari lalu. Sementara sebanyak 6 orang warga yang kontak erat dengan pasien positif asal Kelurahan Purwaharja.

“Untuk swab test tracking positif di Purwaharja sementara ini baru 6 orang. Besok masih akan kami lanjutkan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu