Konvoi 10 Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Viral

Konvoi 10 mobil ambulans bawa pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali viral. Foto: Istimewa.
Konvoi 10 mobil ambulans bawa pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali viral. Foto: Istimewa.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Konvoi 10 mobil ambulans yang membawa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali viral.

Rekaman video yang viral dalam sejumlah grup WhatsApp itu memperlihatkan iring-iringan 10 mobil ambulans membawa pasien Covid-19, pada hari Jum’at (02/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, membenarkan, bahwa konvoi 10 ambulans itu membawa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 klaster pesantren.

“Iya, kita tadi kembali menjemput 40 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menggunakan 10 ambulans dari klaster pesantren, menuju ruangan isolasi Rusunawa Unsil, Tamansari, Kota Tasikmalaya,” terangnya.

Baca Juga : 33 Santri Positif Covid-19 di Tasikmalaya Dijemput 7 Ambulans Viral

Uus mengatakan, dari pukul 13.00 WIB, petugas melakukan evakuasi terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 klaster pesantren.

Hingga saat ini, total pasien positif virus corona menjadi 208 kasus, dengan rincian 137 pasien menjalani karantina. Dari 137 pasien tersebut, 16 pasien terkonfirmasi positif dari simptomatik, dan 121 pasien yang menjalani isolasi terkonfirmasi dari asimptomatik.

“Sore ini kasus positif untuk Kota Tasik juga nambah lagi 13. Jadi sehari 53 kasus. Dari rincian itu sebanyak 9 pasien terkonfirmasi positif melalui simptomatik. Kemudian, penambahan kasus positif itu 2 kasus dari klaster pesantren lagi. Terkonfirmasi positif dari hasil swab massal beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Uus Supangat mengimbau kepada warga Kota Tasikmalaya agar tetap jangan panik, dan terapakan terus protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci cuci tangan, dan selalu jaga jarak, hindari kerumunan massa. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah