Korban Pohon Tumbang di Pangandaran Dapat Bantuan dari Dinsos PMD

Korban Pohon Tumbang di Parigi Pangandaran Dapat Bantuan
Warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang mendapat bantuan dari Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang rumahnya tertimpa pohon tumbang mendapat bantuan dari Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran.

Musibah pohon tumbang akibat terjangan angin kencang yang disertai hujan deras, yang terjadi beberapa hari yang lalu, menimpa belasan rumah warga.

Kepala Dinsos PMD Pangandaran, Wawan Kustaman, mengatakan, rumah warga yang terkena bencana angin kencang tidak hanya terjadi di Kecamatan Parigi saja.

“Tapi juga terjadi di kecamatan lain, seperti Kecamatan Sidamulih, Kecamatan Cijuluang, Kecamatan Langkaplancar, dan Kecamatan Kalipucang,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Dengan kejadian musibah pohon tumbang tersebut, Dinos PMD mencatat total rumah yang rusak sebanyak 20 unit. Kedua puluh unit rumah tersebut tersebar di lima kecamatan.

Wawan menambahkan, pihaknya saat ini sudah memberikan bantuan untuk semua warga yang tertimpa bencana. Dan bantuan itu berupa sembako, kelengkapan mandi, alat dapur, pakaian serta terpal.

Menurutnya, meski bantuan untuk kebencanaan leading sektornya adalah BPBD, meskipun begitu pihaknya pun turut serta membatu warga. “Tujuannya untuk meringankan beban warga,” ucapnya.

Sementara itu, untuk bantuan kepada warga dari Dinsos PMD Pangandaran, sudah diserahkan ke masing-masing warga yang tertimpa musibah.

“Ya kita sebar para pegawai ke 20 lokasi bencana, untuk menyerahkan bantuan tersebut. Untuk hari ini, kami serahkan ke warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, yang juga sama tertimpa reruntuhan pohon,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto