Korban Rumah Ambruk di Cicapar Ciamis Belum Dapatkan Bantuan dari Pemdes

Korban Rumah Ambruk di Cicapar Ciamis Belum Dapatkan Bantuan
Rumah milik Lasori (36), warga Dusun Cicapar, RT 07/01, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang rumahnya ambruk rata dengan tanah, sampai saat ini belum juga dapatkan bantuan dari pemerintah. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satu rumah warga Kecamatan Banjarsari, yang ambruk rata dengan tanah, sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah desa (pemdes) setempat.

Rumah tersebut adalah milik Lasori (36), warga Dusun Cicapar, RT 07/01, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Dari pengakuan pemilik rumah, sejak rumahnya ambruk hingga kini belum dapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal, korban adalah dari keluarga kurang mampu,” ungkap tokoh masyarakat Desa Cicapar, Mumu Muhammad Usman kepada HR Online, Kamis (29/10/2020).

Mumu menuturkan, rumah tersebut ambruk setelah sebelumnya kena guncangan gempa Pangandaran, yang terjadi pada Minggu (25/10/2020) lalu.

“Sebelum ada gempa juga kondisi rumahnya memang sudah lapuk dan mengalami kerusakan. Begitu ada gempa, kerusakan kian bertambah,” tuturnya.

Lebih lanjut Mumu mengatakan, rumah milik Lasori makin parah setelah diguyur hujan deras. “Dan saat hujan itulah, rumah milik Lasori akhirnya ambruk pada Selasa, 27 Oktober 2020,” katanya saat berada di posko bencana Kecamatan Banjarsari.

Karena rumahnya belum ada perbaikan, kini Lasori bersama keluarganya sementara waktu tinggal di rumah tetangganya. 

Mumu berharap, dengan adanya kejadian ini, pemerintah bisa memberikan bantuan, terutama mendirikan hunian bagi keluarga korban.

“Saya berharap Lasori mendapatkan bantuan dari pemerintah secepatnya. Mengingat korban adalah keluarga kurang mampu,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto