KPM Program BSP di Kota Banjar Diingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Program BSP
Salah satu kegiatan pembagian bantuan dari Kemensos di Kota Banjar. Foto: istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 127 kepala keluarga (KK) Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial dari program BSP untuk warga terdampak covid-19.

Lurah Pataruman Ading melalui Kasi Kesmas Hendi Somantri, mengatakan, dalam pembagian ini pihaknya menekankan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi, kata Hendi, saat pandemi ini penerapan prokes ini menjadi salah satu cara agar terhindar dari penyebaran virus corona itu.

“Ada beberapa titik lokasi pembagian ini guna memecah kerumunan massa yang hendak mengambil bantuan,” katanya kepada HR Online, Minggu (18/10/2020).

baca juga: Kemensos Salurkan BSB untuk Ribuan KPM PKH di Kota Banjar

Ia harap, keluarga penerima manfaat atau KPM ini dapat terbantu dengan adanya program ini sebagai upaya meringankan beban saat pandemi.

Namun, yang tidak kalah penting menurutnya warga harus tetap menjaga kesehatan serta menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam kegiatan sehari-hari.

Koordinator PKH Kota Banjar, Rahmat, menambahkan, pihaknya mengharapkan KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

“Kita juga selalu mengingatkan dalam setiap pembagian agar warga yang akan menerima untuk mematuhi prokes, seperti tidak berkerumun dan menggunakan masker,” singkatnya. (Hnd/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid