LPG 3Kg Langka, Pemkab Pangandaran Gelar Operasi Pasar di 10 Kecamatan

Gas LPG 3Kg Langka
Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tengah antri membayar untuk mendapatkan gas LPG 3Kg. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gas LPG 3Kg langka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Karena itu, Pemkab Pangandaran melalui Disperindagkop meresponnya dengan mengadakan operasi pasar di 10 kecamatan, Kamis (29/10/2020).

Salah satunya operasi pasar dgelar di Kecamatan Padaherang. Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, operasi pasar yang digelar di halaman kantor Kecamatan Padaherang langsung dipenuhi warga yang ingin membeli LPG 3Kg.

Baca Juga: Ratusan Warga Pangandaran Rela Antri Demi LPG 3 Kg

“Berdasarkan hasil Rakor (Rapat Koordinasi) antara Disperindagkop dengan Pertamina Migas, akhirnya disepakati untuk menjual gas serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ujar Kustiman.

Kustiman mengatakan, operasi pasar LPG 3Kg di Kecamatan Padaherang hanya satu kali DO.  “Hasilnya sebanyak 538 LPG terjual habis hanya dalam waktu singkat,” katanya.

Sementara untuk masalah harga, Kustiman mengatakan, harga LPG di Kabupaten Pangandaran berbeda. Baik di Kecamatan Padaherang maupun di luar Kecamatan Padaherang.

“Harga gas LPG 3 Kilogram itu Rp 16.900, itu untuk warga dalam radius 60 kilometer dari SPBE,” terangnya.

Karena itu, lanjut Kustiman, untuk wilayah lainnya yang jaraknya cukup jauh atau lebih dari 60 Kilometer dari SPBE, harga LPG 3 Kg mencapai Rp 17.400.

“Dengan adanya operasi pasar yang digelar oleh Pemkab Pangandaran secara serentak di sepuluh kecamatan ini bisa membantu meringankan beban warga. Mengingat kebutuhan akan gas tersebut sangat dominan untuk berbagai kebutuhan seperti memasak,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu