LPLHI-KLHI Ajak Warga Kota Tasikmalaya Lawan Covid-19 dengan 3M

LPLHI-KLHI
Ketua Umum LPLHLI-KLHI, Mugni Anwari. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia-Kawasan Laut, Hutan dan Industri atau LPLHI-KHLI mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Umum LPLHI-KLHI, Mugni Anwari, penyebaran virus tersebut menjadi tantangan semua orang agar bisa menghindarinya.

Salah satu caranya, kata ia, adalah dengan meningkatkan kesadaran betapa pentingnya menjalankan gerakan 3M, yakni mencuci pakai sabun, menjaga jarak serta memakai masker.

“Tidak hanya kepada anggota kami, masyarakat perlu bersama-sama melawan covid-19 ini dengan pola 3M itu. Apalagi obat atau vaksinnya kan belum ada, karena masih dalam tahap uji coba,” katanya kepada HR Online, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Santri di Pesantren Miftahul Khoer Kota Tasikmalaya Wajib Lakukan 3M

Mugni menambahkan, antara warga satu dengan lainnya harapannya bisa saling mengingatkan agar prokes ini bisa berjalan dengan baik.

Terlebih angka penambahan kasus covid-19 wilayah Tasikmalaya terus bertambah tiap harinya.

“Kita tidak tahu kapan situasi ini berakhir. Makanya wajib beradaptasi dengan mematuhi anjuran pemerintah supaya penularannya dapat ditekan. Mari lindungi keluarga, tenaga kesehatan dan semuanya dari covid-19 ini,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi terbaru, penambahan kasus terkonfirmasi positif Tasikmalaya sebanyak 3 orang, sembuh 22, meninggal 0 dan total aktif 122. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid