Manfaat CDR untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat CDR untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Berita Kesehatan, (HarapanRakyat.com).- Calcium-D-Redoxon atau orang banyak mengenalnya dengan sebutan CDR, merupakan produk suplemen multivitamin yang memiliki manfaat utama untuk kesehatan tulang dan gigi.

Produk suplemen multivitamin ini mengandung kalsium dan juga vitamin. Meskipun sama-sama satu produsen (Bayer), CDR ternyata tidak sama dengan Redoxon.

Perbedaan yang paling mendasar terdapat pada kandungan kalsium pada kedua produk tersebut.

Suplemen multivitamin CDR memiliki kandungan vitamin C, D dan B6. Kandungan ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi orang dewasa.

Selain itu, suplemen multivitamin CDR ini juga mampu membantu memenuhi kebutuhan kalsium bagi ibu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui.

CDR (Calcium D Redoxon)

Produk suplemen multivitamin ini memiliki komposisi berupa kalsium, karbonat dan juga Vitamin D.

Multivitamin ini masuk dalam golongan obat bebas dengan kategori suplemen kalsium. Produk suplemen multivitamin ini berupa dalam bentuk tablet larut (effervescent).  

Suplemen multivitamin ini memiliki manfaat utama untuk menjaga kesehatan tulang pada orang dewasa.

Bagi ibu yang sedang hamil dan juga menyusui, perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika ingin mengonsumsinya.

Manfaat CDR

Berdasarkan bahan aktif yang terkandung, produk suplemen multivitamin ini mempunyai banyak manfaat bagi kita yang mengonsumsinya. 

Kalsium

Tubuh manusia membutuhkan kalsium untuk membantu proses sirkulasi darah, produksi hormon dan pergerakan otot.

Selain itu, kalsium juga memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Rutin mengonsumsi kalsium bisa membuat kepadatan serta kekuatan tulang selalu terjaga.

Dan kalsium yang terdapat pada produk suplemen multivitamin CDR ini antaralain mampu membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan. Fungsi ini mampu membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan radikal bebas.

Kandungan Vitamin C juga mampu membantu menurunkan risiko serangan jantung, asam urat, dan juga meningkatkan sistem imun pada tubuh.

Selain sayuran dan juga buah-buahan, kita bisa mengonsumsi suplemen multivitamin CDR untuk mendapatkan manfaat Vitamin C.

Vitamin D

Vitamin D memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, vitamin ini juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit gula (diabetes), gejala depresi dan juga kanker.

Untuk mendapatkannya, Vitamin D ini bisa kita temukan dari kuning telur, sayuran tertentu dan juga ikan berlemak. 

Jika tidak ingin repot, kita bisa mengonsumsi suplemen multivitamin CDR untuk mendapatkan kandungan Vitamin D tersebut.

Vitamin B6 (pyridoxine)

Vitamin B6 atau pyridoxine merupakan vitamin yang memiliki peran sangat penting dalam metabolisme lemak, protein, dan karbohidrat pada tubuh.

Peran lain dari Vitamin B6 yakni dalam fungsi neurotransmiter dan produksi sel darah merah. Dan ragam manfaat tersebut bisa kita dapatkan dari produk suplemen multivitamin CDR.

Siapa yang Bisa Mendapatkan Manfaat CDR?

Siapa pun bisa mengonsumsi suplemen multivitamin CDR, khususnya orang dewasa dalam rentang usia 25 sampai 40 tahun, lansia, ibu hamil dan menyusui.

Bagi anak dan remaja dalam usia pertumbuhan, juga bisa mengonsumi suplemen ini. Yakni mulai dari rentang usia 12 tahun sampai 24 tahun.

Peringatan dan Pencegahan

Sebelum mengonsumsi suplemen multivitamin ini, kita perlu memperhatikan beberapa hal, misalnya;

Kondisi Kesehatan

Sebelumnya, pastikan kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai kondisi kesehatan kita dan obat apa saja yang sedang kita konsumsi.

Upaya ini untuk menghindari terjadinya interaksi, efek samping berbahaya atau bahkan sampai keracunan obat.

Pada kondisi kesehatan tertentu, konsumsi suplemen multivitamin CDR juga bisa memicu terjadinya interaksi atau efek samping.

Riwayat Alergi

Beritahukan kepada dokter jika kita memiliki riwayat alergi ketika mengonsumsi CDR atau bahan-bahan yang terkandung pada suplemen ini.

Sedang Hamil atau Menyusui

Ada baiknya, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan saat ingin mengonsumsi CDR.

Cara Mengonsumsi CDR

Larutkan 1 tablet effervescent ini ke dalam segelas air. Setelah itu, segeralah meminumnya. Dianjurkan untuk mengosumsinya di pagi hari setelah makan atau dengan perut sudah terisi.

Ingat, sesuaikan kebutuhan konsumsi CDR dengan cara berkonsultasi dengan dokter. Sebab, dokter mempunyai kewenangan memberikan saran dan juga informasi mengenai manfaat CDR dan juga efek sampingnya.

Dan untuk mendapatkan produk suplemen multivitamin CDR dan produk lainnya, anda bisa mengunjungi langsung Bayer Health Official disini.

Varian Produk CDR

Produk suplemen multivitamin ini memiliki sejumlah varian, meliputi CDR Jeruk (10, 15 dan 20), Fruit Punch (10, 15 dan 20). Selain suplemen multivitamin CDR, Bayer juga memproduksi produk nutrisional lainnya;

Redoxon

Redoxon Triple Action merupakan suplemen daya tahan tubuh effervescent No. 1 dunia. Suplemen ini mengandung Vitamin C, D, dan Zinc.

Suplemen ini memiliki kemampun untuk membantu menjaga daya tahan tubuh ketika dalam kondisi perubahan cuaca, perjalanan dan paparan polusi.

Redoxon Fortimun merupakan suplemen serupa yang memiliki kemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh. Komposisi kandungan yang terdapat pada suolemen ini yaitu Vitamin A, D, E, B kompleks serta kombinasi mineral Zat Besi, Tembaga, Zinc dan Selenium.

Tonikum

Tonikum merupakan multivitamin yang memiliki komposisi kandungan Zat Besi, Mangan, Zinc, Kalsium, Vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12.

Multivitamin ini memiliki kemampun untuk membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral pada tubuh.

Khususnya, selama masa kehamilan, menstruasi, pertumbuhan, usia lanjut dan juga untuk menjaga kesehatan secara umum.

Berocca

Berocca merupakan suplemen untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan mineral bagi kita yang super sibuk. Komposisi yang terkandung dalam suplemen ini yaitu Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Magnesium, Kalsium dan Zinc.

Kesimpulan

Sebelum mendapatkan manfaat CDR, bijaklah dalam mengonsumsi suplemen, multivitamin ataupun obat-obatan lainnya. Sekali lagi, jangan abaikan anjuran untuk berkonsultasi dengan dokter ahli. (Deni/R4/HR-Online)