Menghilangkan Baret HP, Simak Cara Mudahnya Berikut Ini!

Menghilangkan Baret HP
Ilustrasi Menghilangkan Baret HP. Foto Istimewa

Menghilangkan baret HP pastinya menjadi hal yang sangat penting untuk kita ketahui. Pasalnya, baret ini tentu saja dapat mengganggu kenyamanan kita sebagai pengguna.

Sebagai barang yang sering kita gunakan setiap harinya, tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan. Salah satunya adalah goresan maupun baret semacam ini.

Baca Juga : Rotasi Layar Tidak Berfungsi, Berikut Cara Mengatasinya!

Tidak hanya pada layar saja, baret-baret yang timbul dapat terjadi pada casing bagian belakang atau body HP anda. Tentunya ini akan mengakibatkan tampilan HP menjadi kurang menarik lagi.

Daripada kita memutuskan untuk membeli HP yang baru, ada baiknya menghilangkannya. Pastinya anda akan mendapatkan jaminan tampilan HP seperti semula.

Menghilangkan Baret HP, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Pada dasarnya, terdapat berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan baret-baret tersebut. Jangan khawatir, karena langkah-langkah yang akan anda ikuti mudah dan juga cepat.

Bahkan, biaya perbaikannya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda dapat memperbaikinya sendiri dengan biaya yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Memperbaiki HP Bengkok dengan Cara Sederhana dan Ampuh

Bagi anda yang saat ini memiliki masalah baret pada casing atau body HP, mari simak cara mudahnya berikut ini! Pastinya anda akan semakin terbantu untuk menghilangkan baret HP tersebut.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan pembuatan makanan yang bisa anda gunakan. Bahan untuk pengembang kue ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan baret.

Terutama pada casing bagian belakang HP Android anda. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah mudahnya untuk anda.

  1. Pertama, silahkan anda campurkan baking soda secukupnya ke dalam wadah kecil yang berisi air
  2. Aduk hingga tercampur rata semua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Baking soda dan air yang sudah berbentuk pasta inilah, nantinya akan anda gunakan
  3. Langkah selanjutnya, usapkan pasta tersebut pada baret casing belakang HP anda dengan menggunakan kain bersih. Usap secara perlahan dengan arah gerakan melingkar
  4. Ketika bekas baret menghilang, anda bisa segera membersihkan sisa pasta tersebut dengan menggunakan kain bersih. Demi mempermudah pekerjaan anda, kain tersebut bisa anda basahi dengan sedikit air terlebih dahulu. Dengan demikian, sisa pasta yang menempel akan cepat hilang
  5. Menghilangkan baret HP pun selesai

Menggunakan Pasta Gigi atau Odol

Selain menggunakan baking soda, anda juga bisa memanfaatkan pasta gigi atau sering kita sebut sebagai odol. Tak kalah murah dan mudah, anda bisa mendapatkan produk yang satu ini di warung-warung terdekat.

Baca Juga : Konektor Baterai HP Patah, Inilah Dampak dan Cara Mengatasinya

Lebihnya lagi, pasta gigi atau odol ini juga bisa anda gunakan untuk membersihkan casing HP yang semula putih menjadi menguning. Sebelum anda menggunakan produk yang satu ini, pastikan bahwa pasta gigi tersebut bukan berbahan gel.

Bagi anda yang penasaran dengan langkah-langkahnya, berikut ini kami paparkan untuk anda. Ini akan menjadi solusi paling tepat untuk anda dalam menghilangkan baret HP.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengoleskan pasta gigi secukupnya. Ingat, bukan langsung pada HP-nya, akan tetapi ke kain bersih terlebih dahulu
  2. Setelah itu, silahkan anda usapkan kain tersebut pada bagian HP yang terdapat baretan dengan perlahan. Seperti saat anda melakukannya dengan menggunakan baking soda, usapan tersebut bergerak secara melingkar
  3. Apabila baret sudah hilang, anda bersihkan sisa pasta gigi tersebut dengan menggunakan kain bersih. Kain bersih ini tidak terkena pasta gigi maupun yang lainnya. Sehingga, pembersihannya dapat anda lakukan secara maksimal

Bedak Bayi

Siapa sangka, bedak bayi ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan baret HP. Tak kalah mudah dengan kedua cara sebelumnya. Bila anda ingin mencobanya sekarang, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, silahkan anda campurkan bedak bayi secukupnya dengan air pada wadah berukuran kecil
  2. Kemudian aduk bedak bayi dan air tersebut hingga membentuk pasta
  3. Langkah selanjutnya, usapkan pasta tersebut pada body HP yang mengalami baret. Pastikan anda menggunakan kain bersih dan usap secara perlahan
  4. Masih dengan gerakan yang sama yakni memutar. Agar baret hilang dengan maksimal
  5. Setelah bekas baret menghilang, segeralah anda membersihkan sisa pasta tersebut dengan menggunakan kain bersih. Jika anda merasa membutuhkannya, tak ada salahnya untuk menggunakan kain basah
  6. Menghilangkan baret HP yang anda lakukan pun sudah selesai. (R10/HR-Online)