Merk Sepeda Onthel Paling Recommended untuk Dimiliki

Merk Sepeda Onthel Paling Recommended

Berita Teknologi, (HarapanRakyat.com).- Sekarang, aktifitas bersepeda menjadi semakin populer. Kalangan masyarakat menyukai ragam jenis sepeda, termasuk sepeda onthel. Lalu, apa saja pilihan merk sepeda onthel yang paling recommended?

Warga

Warga merupakan merk sepeda onthel yang berasal dari ENR. ENR merupakan pabrik sepeda pertama Belanda.

Merk warga meliputi banyak jenis sepeda, mulai dari sepeda tinggi hingga bingkai lintas. Harga sepeda ini sangat terjangkau dan berkualitas terbaik.

Sepeda merek ini mempunyai detail yang sangat mudah khalayak kenali, yakni adanya karakteristik fender dan slot pada bagian tengahnya.

Pada tahun 1945, Warga membuat jenis sepeda olahraga. Namun saat itu perdagangan tidak berjalan dengan baik, sehingga ENR tidak lagi mengelola merek Warga.

Batavus

Merk sepeda onthel berikutnya adalah batavus. Batavus merupakan hasil produksi pabrikan Heerenveen. Pada awalnya, sekitar tahun 1917, pabrik ini hanya memproduksi sepeda dalam jumlah kecil.

Namun pada tahun 1950-an, saat trend motoped dan motorsport berkembang pesat, Batavus memimpin penjualan jenis sepeda ini.

Selanjutnya, Batavus membuat jenis sepeda lipat dan sepeda lainnya. Sejak saat itu merk sepeda onthel Batavus sangat populer, masyarakat dunia pun menyukainya.

Fongers

Merk ini juga berasal dari Belanda, namun saat revolusi industry, Inggris mengambilalih merek ini. Meskipun begitu, Fongers tetap berinovasi dengan baik dan konsisten.

Modelnya tidak berubah dari tahun ke tahun, sehingga masyarakat mudah mengenali merk sepeda ini. Perusahaan ini juga bagus dalam bidang pemasaran, sehingga mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Merk Sepeda Onthel

Phoenix

Pada awalnya, tepatnya tahun 1904, Phoenix berdiri di Joure, lantas pindah ke Leeuwarden. Phoenix terkenal pandai dalam berinovasi, seperti mempunyai transmisi tiga kecepatan pada braket.

Kemudian pada tahun 1945, Phoenix kembali berinovasi dengan sudut fender dan mahkota garpu elemen yang memiliki gaya tersendiri.

Pada 1960an, Phoenix merger dengan Fongers untuk membuat merk PFG. Namun pada 1970, Batavus mengambil alih Phoenix melalui pabrik di Leeuwarden.

Simplex

Merk sepeda onthel yang lebih tua lagi adalah simplex. Simplex awalnya berdiri pada tahun 1890 di Utrecht, tapi 6 tahun kemudian pindah ke Amsterdam.

Inovasi perusahaan ini termasuk pada roda yang lebih padat, drum yang lebih solid, rangka sepeda yang lebih kuat, dan frame salib yang sangat populer sampai sekarang.

Merk ini sangat populer di periode tahun 50-an sampai 60-an, khususnya pada produksi motor sport. Namun saying, pabrik harus tutup pada tahun 1971 setelah pindah ke Apeldoorn tahun 1965.

Rih

Pada tahun 1921, masyarakat Amsterdam sudah memproduksi sepeda balap sendiri. Mereka sangat pandai merancang sepeda balap karena mereka merupakan pengendara sepeda balap yang berpengalaman.

Mereka sangat paham rancangan frame yang kuat untuk sepeda balap. Rih juga memproduksi sepeda balap pria dan wanita. Mereka terus berproduksi hingga tahun 2012 meski dalam skala kecil.

Itulah enam merk sepeda onthelyang sangat dikenal di Indonesia, terutama di kalangan komunitas onthelist. Masing-masing mempunyai ciri dan sejarah tersendiri, namun keunikannya yang membuat komunitasnya setia hingga kini. (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi