Mitsubishi Xpander Mini 660cc, Harga Murah Tapi Fitur Bikin Terpukau

Mitsubishi Xpander Mini 660cc, Harga Murah Tapi Fitur Bikin Terpukau
Ilustrasi. Mitsubishi Xpander Mini 660cc. Foto: Istimewa

Mitsubishi Xpander Mini 660cc meluncur dengan harga yang murah daripada motor matic Yamaha. Walaupun demikian, fitur yang tersemat pada mobil ini canggih dengan spek luar biasa.

Tentu harga dari mobil ini cocok untuk anda yang punya budget tidak terlalu besar. Kendaraan roda empat ini solusi tempat untuk melindungi anda dari guyuran hujan.

Baca Juga : BMW X2 M Mesh dengan Interior dan Fitur yang Semakin Eksklusif

Kapasitas mobil ini bisa menampung sekitar 4 penumpang, cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga kecil anda. Maksud dari spek luar biasa tadi adalah karena memiliki mesin dengan turbocharger.

Selain spek luar biasa, desainnya pun terbilang cukup menarik dan kokoh. Selain itu, anda juga bebas keluar masuk jalan tol dengan menggunakan mobil Xpander mini ini.

Mitsubishi Xpander Mini 660cc

Xpander Mini 660cc ini memiliki desain headlamp LED pada bagian bumper. Selain itu, juga terdapat lampu sein serta grille dengan model Dynamic Shield.

Touring bersama teman atau sahabat anda juga sangat cocok dengan menggunakan mobil Xpander mini ini. Selain akan lebih nyaman, touring dengan menggunakan mobil tentu akan jauh lebih aman.

Melansir dari laman resmi Mitsubishi, mobil ini memiliki nama Mitsubishi eK X. Walaupun hadir dengan versi mini, mobil ini tidak kalah keren dengan kendaraan roda empat milik Mitsubishi lainnya.

Sama seperti namanya, mobil Mitsubishi ini mengusung mesin bensin tiga silinder 660cc turbocharger. Mesin yang tertanam pada Mitsubishi Xpander Mini 660cc ini sanggup semburkan daya sebesar 51 hp dan juga torsi 60 Nm.

Bahkan hebatnya lagi, mobil Xpander mini ini bisa menyalurkan tenaga lewat transmisi CVT. Yang mana terdapat dua pilihan penggerak roda, yaitu FWD dan juga AWD.

Fitur Xpander Mini 660cc

Fitur yang tersemat tak kalah keren dengan spesifikasi mesinnya tadi. Demi pengendaraan semi autonomous pada jalan tol, tersemat fitur Mi-Pilot single lane driver assistance.

Yang paling menonjol adalah fitur keselamatan yang ada pada mobil ini. Fitur tersebut berguna sebagai langkah preventif untuk mendukung pengendara dalam menghindari tabrakan atau sekadar mengurangi kerusakan akibat tabrakan.

Baca Juga : Isuzu Mu-X 2020, Perjalanan Aman dengan Pembaruan Fitur Keamanan

Teknologi-teknologi yang ada pada Mitsubishi Xpander Mini 660cc tersebut mulai dari Lane Departure Warning (LDW). Fungsinya untuk menginformasikan pengendara dengan suara peringatan dan indikator saat keluar dari jalur jalan.

Selain itu, juga terdapat teknologi lainnya bernama Lane Departure Prevention (LDP). Fungsinya yaitu secara otomatis membantu kendaraan dapat kembali ke jalurnya yang benar.

Untuk mencegah akselerasi mendadak karena pedal gas yang tidak sengaja terinjak, tersemat fitur bernama Emergency Assist for Pedal Misapplication. Saat akan melakukan parkir juga semakin mudah dengan adanya Multi Around Monitor untuk menunjukkan lingkungan area parkir.

Terdapat juga fitur Auto High Beam (AHB) pada Mitsubishi Xpander Mini 660cc demi memberikan visibilitas terbaik saat jalan gelap. Karena fitur ini secara otomatis akan mengganti sorotan lampu depan rendah atau tinggi, terutama saat ada kendaraan dari arah berlawanan.

Fitur yang akan membuat anda semakin terpukau adalah Forward Collision Mitigation (FCM). Berfungsi untuk mendeteksi keberadaan pejalan kaki atau kendaraan lain pada posisi depan saat dalam kondisi tidak aman. Fitur yang tak kalah memukau lainnya yaitu active cruise control, grip control, dan juga digital rearview mirror.

Harga Xpander Mini 660cc

Mungkin anda berpikir dengan spek dan fitur yang luar biasa, mobil ini akan sangat mahal? Namun nyatanya mobil ini terbilang cukup murah, bahkan lebih murah dari motor matic Yamaha.

Lebih tepatnya Mitsubishi Xpander Mini 660cc memiliki harga 1.414.800 Yen atau setara dengan Rp176,8 jutaan. Sedangkan motor matic Yamaha TMAX DX memiliki harga Rp319 juta, sehingga mobil ini lebih murah Rp142,2 juta.

Tentu akan sangat untung sekali, hanya dengan mengeluarkan uang yang tidak terlalu besar bisa mendapatkan mobil dengan fitur canggih. Apalagi fitur keamanan yang menonjol, akan menjaga anda selama berkendara dengan mobil ini.

Keselamatan hingga sampai ke tujuan tentu adalah prioritas yang harus anda kedepankan. Tak hanya fitur dan spek, desain interior hingga eksteriornya pun tak kalah kerennya.

Namun sayangnya, mobil Mitsubishi Xpander Mini 660cc ini belum meluncur ke Indonesia. Tapi bagi anda yang sudah tidak sabar memilikinya, bisa memesan lewat importir umum untuk proses pembelian. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mobil Listrik Citroen eCC21 Ramah Lingkungan Meluncur Tahun 2022