Mobil Gowes Primadona Wisatawan saat Berwisata ke Pangandaran

Mobil gowes primadona wisatawan saat liburan ke Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.
Mobil gowes primadona wisatawan saat liburan ke Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Mobil gowes primadona wisatawan saat liburan ke Pangandaran. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang menyewa mobil goes untuk berkeliling kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Terutama saat malam hari.

Obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini memang menjadi salah satu lokasi favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga.

Ada banyak hal yang ditawarkan para pelaku usaha kepariwisataan. Salah satunya jasa sewa mobil gowes atau istilah lainnya mobil odong-odong.

Herti, salah seorang wisatawan asal Bandung, mengaku kalau dirinya terakhir ke Pangandaran 7 tahun silam. Kali ini ia kembali berkunjug ke Pangandaran bersama keluarganya untuk liburan.

“Saat ini kebetulan ada cuti bersama, makanya saya sengaja berwisata ke Pangandaran bersama keluarga, ingin menikmati masa libur ini,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (30/10/2020).

Untuk bisa berkeliling menikmati kawasan wisata Pantai Pangandaran saat malam hari, Herti dan keluarganya sengaja menyewa mobil gowes.

Baca Juga : Wisata Pangandaran Ramai, Warga dan Pengunjung Wajib Pakai Masker

Pengunjung lainnya, Doni, asal Sumedang, juga mengatakan, mobil gowes primadona wisatawan. Ia pun sudah merencanakannya untuk berjalan-jalan keliling kawasan wisata pantai dengan mobil gowes.

“Sambil menikmati keindahan malam, memang sudah saya rencanakan dari rumah, dan saat malam tiba, kami pun sepakat berjalan-jalan dengan menyewa mobil gowes,” ungkapnya.

Menurut Doni, selain bisa menyehatkan badan saat bermobil gowes, juga secara tidak langsung bisa mengetahui arah atau nama jalan yang ada di kawasan wisata Pangandaran. Karena kalau sudah paham arah jalan tidak akan nyasar. 

Sementara itu, Ujang, salah seorang pengusaha jasa penyewaan mobil gowes, mengatakan, untuk tarif mobil gowes yang disewa para wisatawan tergantung ramai tidaknya pengunjung.

“Jika sedang ramai pengunjung, pendapatan kami bisa mencapai kurang lebih 100 hingga 120 ribu rupiah per jam. Kalau untuk penghasilan perhari, pemilik mobil gowes bervariatif. tergantung banyaknya yang menyewa,” kata Ujang. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah