Model Kebaya Seragam Keluarga Pengantin Memeriahkan Suasana

Model Kebaya Seragam Keluarga Pengantin Memeriahkan Suasana
Model kebaya seragam keluarga pengantin. Foto ist/net

Model kebaya seragam keluarga pengantin biasanya selalu menjadi hal utama yang perlu persiapan jauh-jauh hari. Acara pernikahan adalah suatu moment yang sakral dan biasanya perlu persiapan matang.

Tidak sedikit orang yang memikirkan berbagai hal untuk persiapan pernikahan. Selain busana pengantin, ada hal yang juga perlu perhatian khusus. Hal tersebut yaitu busana keluarga pengantin.

Cara ini perlu anda lakukan agar terlihat kompak dan serasi. Busana menjadi hal utama yang menjadi sorotan para tamu undangan.

Apalagi pernikahan menjadi moment yang formal dan menghadirkan banyak tamu undangan. Agar penampilan terlihat lebih fashionable, sebaiknya pilih model kebaya seragam keluarga pengantin yang tepat.

Busana mampu mempengaruhi kemeriahan acara. Apalagi kebaya adalah busana khas saat acara pernikahan. Kini busana ini bisa anda pilih untuk keluarga pengantin karena modelnya beragam.

Baca juga: Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik

Desainnya pun tidak jadul dan selalu monoton. Baju keluarga pengantin atau bridesmaids yang menarik akan tampak istimewa pada hari pernikahan.

Tips Memilih Model Kebaya Seragam Keluarga Pengantin

Momen pernikahan adalah salah satu tempat untuk ajang kumpul bersama keluarga besar. Salah satu hal yang selalu menjadi sorotan dan tidak bisa ketinggalan yaitu dengan mengenakan baju seragam keluarga.

Selain agar tampak kompak mengenakan busana seragam juga menjadi bentuk simpati terhadap para tamu undangan. Dari banyaknya jenis busana seragam pengantin untuk keluarga yang kerap menjadi primadona yaitu kebaya.

Kebaya memang sudah dari dulu menjadi busana yang kerap untuk menghadiri acara kondangan atau pernikahan. Selain model dan desainnya menarik, kebaya juga kekinian.

Sehingga anda bisa memilih sendiri model busana keluarga pengantin sesuai selera. Dari banyaknya jenis busana untuk keluarga, sebaiknya pilih yang tepat.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan ketika memilih model baju untuk keluarga dalam acara pernikahan. Langkah-langkah tersebut meliputi:

Mendaftar Keluarga yang Akan Memakai Seragam

Sebaiknya daftar dulu siapa saja anggota keluarga yang akan mengenakan seragam pernikahan. Langkah ini perlu anda lakukan untuk dapat menentukan model busana dan budgetnya.

Jangan biarkan baju mubazir karena tidak ada anggota keluarga lagi yang mengenakannya. Hal ini juga mampu menekan pengeluaran. Sebab, membuat baju keluarga tidaklah murah.

Tentukan Model dan Warna

Langkah dalam menentukan model kebaya seragam keluarga pengantin yaitu menentukan model dan warnanya. Pilih model kebaya seragam keluarga pengantin dengan warna senada yang bisa masuk untuk semua anggota keluarga.

Model kebaya kini semakin banyak dan desainnya modern. Sehingga anda bisa memilih sesuai selera masing-masing bagaimana bentuk baju yang akan anda kenakan.

Sedangkan untuk kaum laki-laki bisa mengenakan batik, beskap, dan sejenisnya. Warnanya bisa anda sesuaikan dengan dekorasi ruangan.

Usahakan warna seragam kontras dengan konsep pernikahan. Anda bisa minta bantuan keluarga besar atau bahkan wedding organizer. Jika pemilihan warna seragam tidak tepat, membuat kesan terlalu ramai dan tidak rapi.

Bahan

Pemilihan bahan seragam adalah hal yang wajib anda lakukan. Setelah anda menentukan modelnya, akan lebih mudah menentukan bahan.

Baca juga: Gamis Kebaya Modern Trend Fashion untuk Acara Wisuda

Jika memilih model kebaya, bisa pilih bahan brokat, tulle, satin, atau beludru. Bahan inilah yang mampu membuat tampilan cantik nan elegan.

Namun, berbeda jika anda memilih gaun. Gunakan bahan satin, sifon, silk, atau crepe. Pilih bahan sesuai konsep acara pernikahan agar serasi.

Survey Tempat Belanja Bahan

Ada banyak tempat penyedia bahan untuk pembuatan baju seragam. Anda bisa memilih tempat yang menyediakan model kebaya seragam keluarga pengantin dalam jumlah besar.

Sebaiknya cari tahu tempat yang menyediakan pembelian bahan dengan reputasi baik. Selain itu, harga juga perlu anda pertimbangkan.

Baca juga: Kebaya Modern Hijab Pesta Tampil Stylish dan Trendy Saat Kondangan

Cari bahan yang berkualitas dengan budget terjangkau. Selain bahannya berkualitas, anda juga bisa menentukan model yang sesuai dengan selera masing-masing anggota keluarga.

Pastikan tempat penyedia bahan kebaya untuk keluarga anda memiliki respon cepat. Karena jika tidak segera anda dapatkan bahan tersebut akan masih lama dalam pembuatan.

Sehingga bisa-bisa busana keluarga akan terlambat jadi. Padahal waktu acara pernikahan akan segera sampai waktunya.

Model kebaya seragam keluarga pengantin memiliki peranan untuk memeriahkan acara. Anda bisa menggunakan tips agar pemilihan busana pas dan serasi. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief