Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik
Motif Keramik Dinding Kamar Mandi. Foto Istimewa.

Pemilihan motif keramik dinding kamar mandi yang tepat dapat memberikan tampilan kamar mandi lebih menawan. Dengan menambahkan beberapa desain keramik yang sederhana namun tetap elegan, mampu memberikan kesan tersendiri.

Kini sebuah kamar mandi tidak hanya sebagai sebuah tempat untuk mandi. Tetapi juga sebagai tempat untuk memanjakan tubuh. Memilih motif keramik yang tepat dapat menghadirkan suasana nyaman dan menenangkan.

Baca Juga: Keramik Kasar Untuk Teras Depan yang Berkesan Unik dan Tidak Licin

Banyaknya model keramik kamar mandi dengan keunikan yang berbeda-beda, dapat anda jadikan sebuah pilihan. Mulai dari jenis keramik, warna, bahan, hingga bentuk keramik yang bermacam-macam.

Desain Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Kamar mandi memanglah sebuah tempat yang bisa kita bilang sangat penting. Dalam membuat sebuah kamar mandi, sangat penting untuk menambahkan komponen pendukung. Yang mana komponen tersebut dapat membuat kamar mandi terasa lebih nyaman ketika anda gunakan.

Salah satunya keramik kamar mandi, yang memiliki peran penting untuk menghindari air meresap ke dalam tembok. Memilih motif kamar mandi juga perlu ada pertimbangkan agar mampu memberikan tampilan yang indah pada kamar mandi. Kini banyak motif keramik yang tersaji dan dapat anda pilih seperti berikut ini.

Kombinasi Motif Glamor Baroque dengan Klasik Natural

Bila anda menginginkan sebuah desain kamar mandi yang unik, maka bisa memilih paduan motif pertama ini. Motif keramik dinding kamar mandi bergaya baroque dengan karakter erat, glamor, dan artistik. Yang mana kerap terlihat pada motif keramik ataupun wallpaper perumahan dengan gaya klasik modern.

Memadukan motif keramik ini dengan meteran kayu yang natural bisa menjadi sebuah ide cemerlang. Dengan kombinasi keduanya, akan membuat kamar mandi terlihat lebih hidup, menenangkan, dan terasa ringan.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi dengan Keramik Putih Mozambik

Anda bisa menambahkan perlengkapan kamar mandi dengan warna-warna yang lebih soft. Sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal untuk kamar mandi anda.

Motif Keramik Kamar Mandi Biophilic

Desain biophilic memang sedang trend akhir-akhir ini. Desainnya berkaitan sangat erat dengan alam. Sehingga unsur-unsur natural pada desain biophilic ini dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan.

Konsep desain ini juga akan sangat cocok bila anda aplikasikan pada motif keramik dinding kamar mandi. Memiliki motif kayu pada keramik akan menciptakan kesan segar dan alami.

Agar lebih menghidupkan suasana natural pada kamar mandi anda, bisa dengan menambahkan tanaman hias dalam pot. Anda bisa menempatkannya pada titik strategis, misalnya seperti dekat jendela atau bathup.

Keramik Kamar Mandi dengan Motif Fish Scale

Motif fish scale ini terlihat seperti sisik ikan, yang biasanya kerap terlihat pada rumah bergaya arsitektur Victoria. Motif Keramik dengan gradasi warna tosca memberikan kesan sejuk dan tenang pada kamar mandi.

Terlebih lagi, motif dan warnanya dapat membuat ruangan terkesan lebih luas, artistik, dan eye catching. Anda bisa mengaplikasikan motif keramik dinding kamar mandi pada bagian pancuran atau dekat wastafel.

Keramik Kamar Mandi dengan Motif Kayu

Pecinta gaya rustic dan natural pasti akan sangat menyukai motif keramik kamar mandi yang satu ini. Motif kayu dengan warna coklat yang khas, mampu memberikan kesan hangat dan rileks.

Motif ini akan meninggalkan kesan elegan dan modern alih-alih terlihat kuno. Selain itu, motif kamar mandi ini juga mampu menghasilkan suasana yang romantis.

Motif Mozaik pada Tembok Kamar Mandi

Motif keramik dinding kamar mandi mozaik mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi bentuknya yang mungil dengan beragam warna menarik. Sehingga tidak mengherankan bila banyak yang menggunakan motif ini, mulai dari kamar mandi hingga dapur rumah.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi dengan Keramik Putih Mozambik

Menggunakan motif mozaik juga bisa anda kreasikan sesuka hati dengan bentuk maupun gambar. Anda bisa memasang keramik mozaik pada seluruh tembok dengan memadukan warna-warna yang pas. Sehingga bisa menciptakan kesan segar dan tidak monoton.

Keramik Bermotif Teraso

Keramik dengan motif teraso ini memiliki berbagai corak dan warna. Ini merupakan keramik yang berasal dari material campuran semen serta pasir. Yang bercampur pula dengan pecahan marmer, keramik, kaca, hingga kulit kerang. Keramik ini juga terkenal akan kekuatan serta ketahanannya.

Beberapa desain motif keramik dinding kamar mandi tersebut dapat anda jadikan inspirasi. Anda bisa memilih motif dengan menyesuaikan konsep kamar mandi dan selera. (R10/HR-Online)