Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisNakes Garda Terdepan Lawan Covid-19, Jaber Ciamis Serahkan APD

Nakes Garda Terdepan Lawan Covid-19, Jaber Ciamis Serahkan APD

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka ulang tahun Rumah Sakit Dadi Keluarga, Jabar Bergerak (Jaber) Ciamis memberikan kado ulang tahun berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan (Nakes). 

“Sekarang situasinya tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam melawan Pandemi Covid-19, terutama yang berada di fasilitas layanan kesehatan,” ujar Agus Irfan, Ketua Tim Jabar Bergerak Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Karena itu, lanjut Agus, tim Jabar Bergerak Ciamis memberikan APD kepada para tenaga medis. Sekaligus memberikan kado kepada Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Ciamis.

“APD yang diberikan Jabar Bergerak berupa hazmat, sarung tangan, masker kesehatan, dan disinfektan cair maupun tablet. Setidaknya bisa membantu tenaga medis dalam melawan Covid-19,” katanya. 

Bantuan tersebut, menurut Agus, didistribusikan dari Jabar Bergerak Pusat yang diterima dari beberapa perusahaan di Jawa Barat.

“Bantuan tersebut dikumpulkan di Sekretariat Jabar Bergerak pusat dan nantinya distribusikan di 27 kabupaten/kota,” katanya. 

Agus mengatakan, Jabar Bergerak Ciamis merasa senang dan bangga bisa dilibatkan dalam acara bakti sosial ulang tahun RSDK.

“Ucapan terima kasih setinggi-tingginya untuk jajaran manajemen dan direktur RSDK atas kepercayaan dan kerjasamanya. Kami mengajak dan siap berkolaborasi serta bersinergi dengan semua lini untuk berbuat kebaikan,” ucapnya. 

Sementara itu, pantauan HR Online, pada peringatan ulang tahun Rumah Sakit Dadi Keluarga diadakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan donor darah bekerjasama dengan Jabar Bergerak Ciamis, Smiletrain Indonesia dan PMI Ciamis. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu 

- Advertisment -