NPCI Ciamis Dapat Dukungan Pemkab, Herdiat; Demi Kemajuan Bersama

NPCI Dapat Dukungan dari Pemkab Ciamis
Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus NPCI Kabupaten Ciamis periode 2020-2025, di Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020). Foto : Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis siap mensupport atau mendukung National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), yang merupakan wadah para atlet difabel.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ciamis, Jawa Barat, H Herdiat Sunarya, saat melantik pengurus NPCI Kabupaten Ciamis periode 2020-2025, di Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020).

“Saya bangga dengan hadirnya NPCI di Kabupaten Ciamis. Sehingga para difabel di dalam menyalurkan bakatnya ada wadah yang jelas. Dengan begitu bisa bersama-sama membangun Ciamis ke depan,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, sekarang organisasi keolahragaan untuk para penyandang difabel dan KONI sudah sejajar.

Dengan begitu, katanya, pada Porda tahun 2022 nanti, bisa masuk target sepuluh besar. “Bahkan untuk Peparda NPCI menargetkan masuk 8 besar,” ucapnya.

Herdiat juga sangat mengapresiasi para difabel. Menurutnya, meski memiliki keterbatasan fisik, akan tetapi para difabel sudah memiliki dan mempunyai prestasi luar biasa, baik regional, nasional dan international. “Dan itu luar biasa,” katanya.

Bahkan, sambungnya, Herdiat mengenal Supriyatna Gumilar bukan saja kini menjadi anggota DPRD Ciamis dan Ketua NPCI Jabar. Namun juga, merupakan atlet disabilitas dari Kabupaten Ciamis, yang mempunyai reputasi international.

Bupati Ciamis pun berharap, dengan dilantiknya pengurus NPCI Ciamis ini, bisa melahirkan atlet-atlet difabel yang bisa berbicara di kancah international.

“Seperti saudara Cuking (Supriyatna Gumilar),” harapnya.

Herdiat mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan terhadap organisasi keolahragaan untuk para penyandang difabel ini, Pemkab Ciamis siap membantu dalam hal pendanaan.

“Kami siap membantu dengan menyesuaikan APBD, demi kemajuan Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Menurutnya, mendukung olahraga kepada para penyandang disabilitas tidak salah. Pasalnya, pembangunan itu tidak hanya infrastuktur saja, tapi mental spiritual juga termasuk pembangunan.

“Mari kita sama-sama memajukan dan mengenalkan Ciamis dari segala sisi, baik agama, budaya dan olahraga menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Es/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto