Pantau Pilkada Pangandaran, Kang Emil: Jangan Pasea

kang emil Pantau Pilkada Pangandaran
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil. Foto : Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang pilkada, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menitip pesan kepada masyarakat Pangandaran, agar jangan pasea (konflik). Menurut Kang Emil, siapapun yang terpilih nanti sudah takdir dari Allah, dan sudah tertulis di Lauhul Mahfudz.

“Kampanye harus fastabikhul khoirot, menjual dengan kebaikan jangan menjual keburukan dan kampanye hitam,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Pangandaran, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, kalau saat pelaksanaan pilkada kondusif, berarti masyarakat Pangandaran yang paling teladan.

Selain kedatangannya ke Pangandaran untuk rakor dan pengarahan terkait pilkada, Kang Emil juga memberikan arahan penanganan Covid-19 dan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik.

Gubernur Jabar mengungkapkan, bahwa Kabupaten Pangandaran dalam penanganan Covid-19 sudah baik, dan sinergitas stakeholder juga berjalan baik.

“Kalau itu dipertahankan, Pangandaran akan menjadi daerah terbaik pengendalian Covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi cepat pulih,” ungkapnya.

Kang Emil Sebut Pangamprokan Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru Pangandaran

Sementara untuk pembangunan alun-alun atau ruang terbuka publik Pangamprokan, tentunya akan membawa aktivitas ekonomi, dan sebagai destinasi baru objek wisata Pangandaran.

Pembangunan ruang terbuka publik Paamprok ini kerjasama antara Pemprov Jabar dengan PT Pancajaya Makmur Bersama (PMB).

“Saya minta tahun baru nanti pekerjaan alun-alun ini sudah selesai semua,” tegas Kang Emil.

Gubernur Jabar menyebutkan, untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran yang pihak PT PMB Pangandaran usulkan sudah memasuki babak final.

“Namun, bolanya bukan ada pada kita, tapi Kemenko (Kementerian Perekonomian). Mudah-mudahan paska Covid-19 bisa kembali melakukan pembahasan, dan memutuskan apa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Fokus Pilkada Baru Bicara Pembangunan

Kang Emil juga mendukung sesuai kebutuhan untuk pembangunan akses transportasi atau assebilitas.

Termasuk rencana perpanjangan runway Bandara Nusawiru Pangandaran, agar wisatawan bisa berbondong-bondong ke Pangandaran melalui pesawat udara dan lainnya.

“Tapi sekarang kita fokus dulu pada pilkadanya, agar aman damai dan lancar. Baru kita bicarakan tentang pembangunan agar lebih afdol,” pungkas kang Emil.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Jabar menyerahkan bantuan untuk 11 Desa Mandiri. Bantu tersebut berupa 11 unit Mobil Maskara ke 11 Desa Mandiri atau desa bintang 5. (Madlani/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto