Cegah Covid-19, Pemdes Binangun Banjar Terus Kampanyekan 3M

Pemdes Binangun
Sekdes Binangun, Roni Kurniawan. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemdes Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat terus melakukan imbauan kepada masyarakat dengan berbagai cara, baik secara lisan, tulisan maupun langsung.

Sekdes Binangun, Roni Kurniawan, mengatakan, saat pandemi ini penerapan protokol kesehatan begitu penting untuk meminimalisir penyebaran covid-19, apalagi vaksin hingga sekarang belum ada karena masih dalam tahap uji coba.

Maka dari itu, dalam setiap kesempatan pertemuan rutin dengan masyarakat pihaknya tidak lelah untuk mengimbau supaya mereka mematuhi anjuran pemerintah.

“Kami juga membuat surat untuk RT dan RW agar mereka bisa menyampaikannya kepada warga langsung, dan menempelkannya pada tempat-tempat yang strategis,” ujarnya kepada HR Online, Senin (19/10/2020).

Berbagai tulisan menggunakan banner pun juga menjadi salah satu upaya agar siapapun dapat melihat dan mengingat imbauan tersebut. Bahkan seluruh dusun sudah terpasang.

“Semoga saja langkah-langkah ini bisa membuat warga kami sadar akan pentingnya 3M. Apalagi sekarang pemerintah begitu gencar untuk menegakkan prokes,” imbuhnya.

baca juga: Pemerintah Kecamatan Baregbeg Ciamis Gencar Sosialisasikan Prokes 3M

Sementara itu, untuk anggaran pembuatan dan pemasangan banner itu berasal dari penanggulangan bencana.

Tak hanya itu, pihaknya juga membagikan masker, disinfektan, galon untuk cuci tangan, sabun serta APD lainnya yang mendukung terwujudnya prokes bagi masyarakat.

Roni berharap pada masa pandemi ini masyarakat bisa menjaga kesehatan dan menjalankan 3M.

“Mudah-mudahan saja usaha yang kita lakukan ini bisa mencegah penularan covid-19,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid