Pemdes Karangkamiri Pangandaran Tekan Penyebaran Covid-19

Pemdes Karangkamiri Pangandaran Tekan Penyebaran Covid-19

Berita Pangandaran, (HarapanRakyat.com).- Pemdes Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, gencar melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat. Tindakan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim, mengatakan, pandemi covid 19 masih membuat semua orang khawatir.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus covid 19, pihaknya bersama-sama kader PKK, kader Posyandu, Anggota BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat terus-menerus melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun. Karena ini menjadi prioritas dalam mencegah penularan virus corona,” kaatnya.

Agus menegaskan, upaya melalui sosialisasi pihaknya lakukan melalui forum pengajian bulanan, pengajian mingguan, majlis taklim rutin, resepsi hajatan dan acara-acara lainnya.

Bukan hanya itu saja, kata Agus, Pemdes Karangkamiri juga membagikan masker kepada masyarakat melalui ibu-ibu kader PKK dan kader Posyandu.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga memantau masyarakat yang datang dari luar daerah. Apabila mereka datang dari zona merah, tentu mereka diharapkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Sebenarnya, untuk regulasi isolasi mandiri sudah tidak diatur lagi, baik oleh pemdes maupun oleh pemda. Namun untuk kehati-hatian, tidak ada salahnya jika masyarakatnya sendiri yang sadar dan melakukan isolasi secara sukareka,” paparnya. (Cenk/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi