Pemdes Talagasari Ciamis Sosialisasi Covid-19 Secara Door To Door

Pemdes Talagasari Ciamis Sosialisasi Covid-19 Secara Door To Door
Pemerintah Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mensosialisasikan Covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat secara door to door. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus intens melakukan sosialisasi, edukasi dan membagikan masker secara door to door.

Pjs Kepala Desa Talagasari, Hj. Hodijah, mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut secara door to door atau ke tiap-tiap rumah, adalah untuk menghindari kerumunan masa. Supaya terhindar dari penyebaran Covid-19 yang belum juga berhenti.

“Sosialisasi dan pemberian masker tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu mengunjungi tiap tumah warga. Karena itu adalah demi menghindari kerumunan massa, yang bisa berpotensi terjadinya penyebaran virus Corona,” katanya  kepada HR Online, Sabtu (31/10/2020).

Hodijah menambahkan, Pemdes Talagasari bersama PKK beserta unsur lembaga lainnya yang ada di desa, terus mendorong kepada masyarakat untuk memakai masker. Baik itu saat keluar rumah maupun sedang beraktivitas keluar rumah.

“Sehingga tetap produktif dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke setiap warga, harus betul-betul dilakukan dengan intens. Sebab, untuk menuju pada masyarakat yang produktif, namun aman dari Covid- 19.

“Kuncinya ada pada kedisiplinan diri kita sendiri untuk mematuhi prokes pencegahan terhadap wabah virus. Hal tersebut bisa dilakukan apabila sosialisasi dan edukasi dilakukan dengan intens,” pungkasnya(Dji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto