Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Ciamis Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan penanganan Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan Perwakilan Banjar, Kamis (8/10/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung bantuan berupa masker dan sejumlah alat pelindung diri (APD) tersebut.

“Terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar atas kerjasamanya selama ini, mudah-mudahan kita akan terjalin satu kerjasama yang lebih baik kedepananya,” kata Herdiat.

Herdiat menuturkan, ada potensi yang masih banyak di Kabupaten Ciamis seperti halnya, RT dan RW, guru ngaji dan guru honorer, tentu kedepannya potensi tersebut bisa diasuransikan sehingga dalam membantu tugas-tugas pemerintahan lebih tenang dan paling tidak bisa ada jaminan.

“Saat ini belum semua dimasukan atau diikutsertakan asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Tapi ada satu syarat yaitu, BPJS nya bukan cabang Banjar, tapi Cabang Ciamis. Kalau itu bisa, tahun depan minimal 10 ribu jiwa saya sanggup, asal BPJS nya bisa cabang Ciamis,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Ciamis Bentuk Satgas Covid-19 Sampai Tingkat Desa

Menurutnya, adanya bantuan untuk para medis khususnya tentang penanganan Covid-19 itu respon dan perhatian yang luar biasa dari BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, di Ciamis trackingnya meningkat terus. Bahkan, sampai hari ini ada 117 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mudah-mudahan di angka 117 ini, angka terakhir tidak ada kenaikan lagi. Sekarang kita berada di level orange, mudah-mudahan bisa landai lagi, turun lagi. Padahal, 2 bulan kebelakang kita sudah zero, namun saat ini trackingnya malah naik lagi,”

Selain memberikan bantuan penanganan Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar juga memberikan santunan kepada 2 keluarga ahli waris sebesar Rp. 42 juta setiap orangnya.

“Saya juga turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga bapak Ujud Sujani, dan ibu Mely Hindari. Kemudian saya juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan sebesar Rp. 42 juta, semoga dapat dimanfaatkan oleh keluarga ahli waris dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -