Pemkab Tasikmalaya Ingatkan Warga Jangan Kendor Protokol 3M

Protokol 3M
Ketua Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Atang. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya trus bertambah. Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan mengingatkan masyarakat agar jangan kendor terapkan Protokol 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Atang mengatakan saat ini sudah mencatat ada 123 pasien positif corona. Jumlah kasus tersebut tersebar dalam beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Cisayong.

“Sedangkan untuk kasus klaster pesantren Cipasung sudah mulai tertangani dengan baik. Puluhan pasien yang sempat menjalani isolasi selama 14 hari kini sudah boleh pulang,” ujar Atang, Rabu (14/10/2020).

Dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif ini, Atang meminta untuk tidak panik. Sebaiknya tetap menaati protokol kesehatan yang kini sudah menjadi kebiasaan baru.

“Untuk masyarakat Tasikmalaya jangan bosan dan jangan kendor terapkan protokol 3M dan selalu ingat pesan ibu sesuai anjuran dari Satgas Covid-19. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Atang pun mengingatkan masyarakat dalam cuaca sekarang dengan curah hujan ini untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena menurutnya dengan cuaca dingin kemungkinan virus berkembang lebih cepat.

“Dengan kondisi cuaca saat musim hujan ini, alangkah baiknya penanganan lebih ekstra terutama pada tempat penemuan kasus. Sebaiknya semuanya itu melakukan swab, apalagi yang berada pada salah satu titik sumber Covid-19 itu,” katanya.

Sedangkan untuk masyarakat yang wilayahnya tidak ada Covid-19, selalu waspada tetap terapkan protokol kesehatan 3M dan 3W yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang