Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Raih Penghargaan Sebagai Kota Sehat 2019

Pemkot Banjar Raih Penghargaan Sebagai Kota Sehat 2019

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar bersama 17 Kab/Kota di Jawa Barat, kembali meraih penghargaan bidang kesehatan sebagai Kota Sehat (Swasti Saba) Wistara tahun 2019. Untuk penghargaan tersebut dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri, karena sukses dalam menerapkan tatanan kawasan sehat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan secara secara simbolis kepada Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Penyerahan penghargaan predikat Kota Sehat atau Swasti Saba tersebut di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung, Selasa, (29/9/2020).

Baca Juga : Ciamis Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kemenkes

Pada kesempatan itu, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, ada 17 kabupaten/kota Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan Swasti Saba ini.

Ia menyebutkan, 17 daerah penerima penghargaan Kota Sehat kategori Padapa antara lain, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi. Untuk Kabupaten Cianjur serta Kabupaten Ciamis, sebagai penerima Swasti Saba kategori Wiwerda.

Baca Juga : Wagub Jabar Serahkan Penghargaan Swasti Saba ke 17 Kepala Daerah

Kota Banjar menerima penghargaan Swasti Saba untuk kategori Wistara. Kota Banjar bersama dengan Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Kuningan.

“Pemberian penghargaan itu adalah atas kinerja pemerintah daerah. Serta terjalinnya sinergitas seluruh pihak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat daerahnya masing-masing,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Raih Kota Sehat, Wali Kota Banjar Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengatakan, bahwa penghargaan Swasti Saba ini bukan tujuan utama, tapi merupakan sebuah tolak ukur keberhasilan kinerja dalam membangun sektor pelayanan kesehatan di Kota Banjar.

Atas keberhasilan itu, Ade Uu menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, semua pemangku kebijakan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, industri. “Dan semuanya yang telah membantu mewujudkan Banjar sebagai Kota Sehat,” ucapnya.

Ade Uu juga mengajak kepada semua pihak untuk mempertahankan prestasi yang sudah tercapai selama ini. Serta, meminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, supaya lebih baik lagi.

“Alhamdulilah. Kota Banjar mendapat penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai Kota Sehat. Mari kita terus bekerja keras mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan ini,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img