Pengawasan Protokol Kesehatan 3M di DPRD Kota Tasikmalaya Diperketat

Pengawas Protokol Kesehatan
Seorang petugas Pamdal berjaga untuk mengingatkan protokol kesehatan. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Petugas Pengamanan dalam atau Pamdal DPRD Kota Tasikmalaya kini memperketat pengawasan protokol kesehatan 3M kepada tamu yang datang. Termasuk berlaku juga bagi para anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantauan di lapangan petugas Pamdal selalu siap mengingatkan ketika ada yang tidak memakai masker yang datang ke kantor DPRD. Setiap tamu maupun anggota dewan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk gedung dewan.

“Iya kita memperketat pengawasan protokol kesehatan sesuai anjuran Gugus Tugas Covid-19. Kepada setiap siapa saja yang datang dan mengingatkan supaya melaksanakan protokol kesehatan 3M. Termasuk pegawai dan anggota dewan,” ujar Wendi, Korlap Pamdal DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Bertemu Lewat Tiktok, Treni Tak Tahu Punya Saudara Kembar di Tasikmalaya

Wendi mengatakan meski telah gencar mengingatkan, tapi ada saja yang lupa atau sengaja tidak pakai masker masuk ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Ataupun ada yang tidak mencuci tangan terlebih dulu, padahal pada setiap pintu masuk sudah ada tempat cuci tangan.

“Kami berpesan bagi siapa saja yang datang dan bertamu ke kantor DPRD Kota Tasikmalaya, agar menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Wendi berharap dengan memperketat pengawasan protokol kesehatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga angka kasus positif Covid-19 Tasikmalaya bisa menurun. Karena saat ini angka kasus positif corona Kota Tasikmalaya terus bertambah.

Berdasarkan data dari Pemkot Tasikmalaya, jumlah kasus terkonfirmasi positif baru sebanyak 4 orang, sembuh 2 orang dan meninggal 1 orang. Total kasus aktif sebanyak 108 orang. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang