Pertandingan Persib Legend di Tasikmalaya Tak Punya Izin

Pertandingan Persib Legend
Pertandingan Persib Legend dengan Primas Club di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dibubarkan Polisi. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pertandingan sepak bola Persib Legend vs Primas Club, Rabu (30/09/2020) di lapang bola Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian. Ternyata pertandingan sepak bola tersebut tidak ada izin dari pemerintah setempat.

Dengan pertimbangan rawan terpapar Covid-19 sebelumnya, pihak kecamatan dengan tegas tidak memberikan izin pertandingan tersebut.

Paska pembubaran kerumunan saat Persib Legend vs Primas Club, terungkap ternyata pihak kecamatan tidak mengeluarkan izin pertandingan tersebut.

Baca Juga: Pertandingan Persib Legend VS Primas Club Dibubarkan Polres Tasikmalaya

Menurut Plt Camat Salawu, Ade Rona dirinya awalnya tidak tahu jika panitia mengundang pemain-pemain Persib dalam pertandingan persahabatan tersebut.

“Sebelumnya, panitia sempat datang meminta izin. Tetapi pihak kecamatan tidak memberikan izin akan gelaran pertandingan sepak bola yang mengundang kerumunan massa tersebut,” ujar Ade Rona, Jum’at (1/10/2020).

Ketika Polisi membubarkan pertandingan sepak bola Persib Legend versus Primas Club, justru ia mengetahuinya dari pihak Polsek Salawu.

“Di Kecamatan Salawu memang tidak ada yang terpapar Covid-19. Meski demikian kami tetap tidak memberikan izin karena secara keseluruhan di Kabupaten Tasikmalaya rawan terpapar Covid-19,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)