PGRI Kecamatan Padaherang Pangandaran Bagikan Buku untuk Sekolah

PGRI Kecamatan Padaherang membagikan buku pelajaran kepada 10 Korwil (koordinator wilayah) Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.
PGRI Kecamatan Padaherang membagikan buku pelajaran kepada 10 Korwil (koordinator wilayah) Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- PGRI Kecamatan Padaherang membagikan buku pelajaran kepada 10 Korwil (koordinator wilayah) Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Sekretaris PGRI Kecamatan Padaherang, Endis, mengatakan, buku pelajaran tersebut untuk seluruh sekolah wilayah Padaherang.

“Pembagian buku pelajaran secara serentak untuk seluruh sekolah guna melengkapi kebutuhan para siswa dan guru, saat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,” terang Endis, kepada HR Online, Sabtu (17/10/2020).

Dalam pembagian buku tersebut, pihak PGRI Kecamatan Padaherang juga melibatkan Ketua K3S Pendidikan Kecamatan Padaherang, Popo, untuk mendata sekolah berikut kebutuhannya.

Baca Juga : Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Pangandaran Dimulai 21 September

Di tempat yang sama, Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, pihaknya telah menerima buku pelajaran untuk sekolah dari PGRI Kecamatan Padaherang. Pihaknya pun akan membagikannya lagi kepada sekolah se-Kecamatan Padaherang .

Namun, lanjut Endang, bukan hanya pihaknya saja yang mendapatkan pembagian buku pelajaran ini, tapi serentak semua korwil juga menerima. Seperti Korwil Pendidikan Sidamulih, Langkaplancar, dan korwil pendidikan wilayah lainnya.

Dengan adanya bantuan buku pelajaran ini, pihaknya pun berharap para siswa bisa kembali belajar sebagaimana mestinya. Menginggat kegiatan belajar mengajar sempat terganggu akibat adanya pendemi Covid-19.

“Saat ini para siswa kembali masuk sekolah untuk belajar. Dengan adanya pembagian buku pelajaran ini, kami berharap para siswa bisa nyaman belajar. Karena, buku sebagai pelengkap belajar ini sudah kami salurkan ke semua sekolah,” ujar Endang.

PGRI Bagikan Buku Pelajaran

Korwil Sidamulih Panggil Semua Kepsek

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Sidamulih, melalui Ketua K3S Sidamulih yang juga Ketua K3S Kabupaten Pangandaran, Maman, membenarkan terkait pembagian buku pelajaran.

Bahkan, hari ini seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Sidamulih datang ke Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Sidamulih. Kedatangan mereka itu untuk menerima pembagian buku pelajaran bagi para siswanya.

“Kami juga berharap semua sekolah tidak kekurangan apapun terkait buku pelajaran yang dibagikan secara serentak ini. Karena, pada saat pengambilan buku, para kepala sekolah juga langsung mengecek dulu sesuai kebutuannya masing-masing,” kata Maman. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah