Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisPolsek Banjarsari Ciamis Terus Selidiki Kasus ABG Hilang

Polsek Banjarsari Ciamis Terus Selidiki Kasus ABG Hilang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polsek Banjarsari masih terus mendalami kejadian hilangnya 2 ABG asal Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar sejak Minggu lalu. Meski sudah menemukan keduanya, namun penyidikan masih berlanjut.

Kapolsek Banjarsari, AKP Badri, membenarkan kedua ABG yang berana Widi dan Dini sudah ketemu dengan orang tuanya lagi.

Sedangkan 2 laki-laki yang pergi bersama keduanya itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kabarnya hilang sejak Minggu kemarin, namun kasusnya tidak muncul,” kata Badri kepada HR Online.

Ia menyebut, orang tua maupun pemerintah setempat tidak melaporkan ke Kepolisian, dan pihaknya baru menerima laporan pada Kamis (8/10/2020) pagi.

Setelah adanya laporan itu, anggotanya langsung melacak keberadan kedua ABG itu dan akhirnya berhasil menemukan keduanya.

“Anggota kami dan Babinsa Koramil Banjar sari melakukan pelacakan hingga akhirnya mendapatkan informasi keberadaannya sekitar wilayah Tasikmalaya,” jelas Badri.

baca juga: Dua ABG Warga Banjaranyar Ciamis yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Paska berhasil menemukan salah satunya di SPBU dan meminta keterangan, akhirnya yang satu lagi juga berhasil ketemu pada sebuah basecamp anak jalanan wilayah Awipari Kabupaten Tasikmalaya.

“Kedua ABG-nya sudah kembali ke orang tuanya. Sedangkan 2 laku-laki itu menjalani pemeriksaan,” imbuhnya.

Bila hasil pemeriksaan terdapat pelanggaran hukum, kata Asep, maka Polsek Banjarsari akan melimpahkan kasusnya ke Polres Ciamis.

“Ini juga menyangkut Undang undang perlindungan anak. Jadi nantinya penanganannya oleh unit PPA,” jelasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -