Pria asal Cikoneng Ciamis Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Pria Asal Cikoneng Ciamis Ruhimat
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Seorang pria asal Cikoneng Ciamis, Ruhimat (56) ditemukan dalam keadaan tewas membusuk. Warga menemukannya sudah terbujur kaku dalam kamarnya, Senin (26/10/2020).

Ujang (30) warga Dusun Colendra, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat mengatakan, sebelum menemukan pria tersebut warga mencium bau menyengat. Bau itu berasal dari dalam rumah Ruhimat.

Saat itu lampu rumahnya masih dalam keadaan menyala, bahkan warga tidak melihat Ruhimat keluar rumah sejak tiga hari kebelakang.

Ujang kemudian melaporkan hal tersebut kepada aparat setempat. Babinsa, Babhinkamtibmas dan Kepala Dusun setempat kemudian mencoba mendobrak pintu rumahnya. Setelah berhasil mendobrak pintu, petugas dan warga kaget melihat Ruhimat telah tewas membusuk.

Di Kamarnya, jasad pria asal Cikoneng Ciamis ini telah kaku dan mengeluarkan bau tidak enak. Selain  itu, kondisi kulit tubuhnya sudah dalam menghitam.

“Saat menemukan kondisinya membusuk, saat masuk saya tidak kuat dengan bau menyengat,” ungkap Ujang.

Ujang menyebut terakhir melihat pria asal Cikoneng Ciamis ini pada Jumat (23/10/2020) lalu. Berdasarkan informasi dari kerabatnya, Ruhimat memiliki penyakit hipertensi. Bahkan beberapa hari sebelumnya ia telah menjalani pengobatan.

“Setelah bercerai dari isterinya, almarhum memang tinggal sendirian jadi saat meninggal tidak ada yang tahu. Ini juga tiga hari ketahuannya setelah mencium bau menyengat dari dalam rumahnya,” jelas Ujang. (Dadang2/R9/HR-Online)

Editor: Dadang