Profil Kim Ha Neul, Pemain 18 Again yang Menuai Kontroversi

13. Profil Kim Ha Neul Pemain 18 Again Yang Menuai Kontroversi
Profil Kim Ha Neul. Foto Istimewa

Profil Kim Ha Neul menjadi berita heboh. Lantaran pada episode ke-12 untuk drama 18 Again yang tayang pada Selasa, 27 Oktober 2020 kemarin, menunjukkan adegan ciuman antara Kim Ha Neul dan Lee Do Hyun.

Cuplikan yang menampilkan adegan ini berhasil membuat penonton heboh. Namun sayangnya, adegan ciuman ini menjadi kontroversi yang publik anggap tidak layak untuk tayang. K-netz yaitu netizen Korea, menilai jika usia keduanya yang terpaut jauh menjadi alasannya.

Baca Juga: Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie Dengan Taati Protokol

Untuk informasi saja jika Lee Do Hyun merupakan akor kelahiran 1995 yang saat ini berusia 25 tahun, sedangkan artis Kim Ha Neul berusia 42 tahun. Hal ini membuat keduanya memiliki selisih usia hampir 17 tahun.

Profil Kim Ha Neul, Pemain 18 Again

Pada akhir episode 11 kemarin, terdapat cuplikan yang menampilkan untuk tayang pada Selasa, episode 12. Penonton mendapat kejutan dengan adanya adegan ciuman yang tidak terduga. Antara karakter Go Woo Young yang Lee Do Hyun perankan dengan Jung Da Jung.

Dalam drama 18 Again menceritakan jika Hong Dae Young yang Yoon Sang Hyun perankan sedang menjelajahi waktu dan sampai pada masa lalu.

Ia menemukan istrinya jauh lebih tua. Ia terperangkap pada jiwa masa mudanya bernama Go Woo Young. Profil Kim Ha Neul menjadi viral ketika adegan tersebut muncul.

Kisahnya sangat rumit, namun pada cuplikannya menampilkan ciuman keduanya pada episode 12. Ketika mendaratkan ciuman, Jung Da Jung tengah membicarakan perceraiannya dengan mantan suaminya, yaitu Hong Dae Young. Entah ia merasa menyesal atau tidak, namun Go Woo Young menciumnya.

Saat itu mereka bertemu di tempat rahasia yang biasanya mereka sering bertemu. Jung Da Jung tengah menangis, lalu Go Woo Young membungkuk dan menyeka air matanya, lantas mencium wanita tersebut.

Dapat Kecaman

Adegan yang menampilkan ciuman tersebut akhirnya menuai kontroversi. Namun sebagian dari penonton terlena dengan alur ceritanya. Sebagian justru memberikan reaksi jika adegan tersebut tidak layak untuk tayang. Hal ini membuat profil Kim Ha Neul menjadi heboh.

Baca Juga: Sikap Buruk Irene Red Velvet Akan Berdampak pada Kariernya

Lantaran usia mereka yang terpaut jauh, lebih dari itu Go Woo Young dalam cerita drama tersebut masih anak SMA. Sedangkan dalam cerita drama ini, Jung Da Jung merupakan ibu dari teman sekelasnya. Meski, Go Woo Young merupakan versi muda dari Hong Dae Young.

Ini menandakan jika Go Woo Young merupakan mantannya tetap saja netizen menganggap jika adegan ini tidak layak untuk tayang. Mereka menilai adegan tersebut menjadi sulit untuk menerima dan menyaksikannya.

Sampai adegan ini menjadi heboh, JTBC yang merupakan stasiun yang menayangkan drama 18 Again, belum memberikan tanggapannya. Namun profil Kim Ha Neul terlanjur menjadi perbincangan terkait adegan yang ia lakoni.

Karier

Kim Ha Neul merupakan artis kelahiran Seoul Korea Selatan, 21 Februari 1978 yang merupakan alumni dari Seoul Institusi Of Arts. Saat itu ia mengambil jurusan seni peran, artis cantik ini melakukan debut aktingnya pertama kali pada 1998.

Dengan bermain dalam drama Bye June dan beradu akting dengan Yoo Ji Tae. Profil Kim Ha Neul juga pernah bermain akting dalam sebuah film bertema ci-fi Ditto tahun 2000. Selain itu, ia pernah menjadi pemeran utama untuk film My Tutor Friend tahun 2003 serta My Girlfirend Is An Agent tahun 2009.

Bukan hanya sering bermain film, namun ia kerap bermain untuk layar televisi seperti Happy Together serta Piano yang saat itu tayang pada saluran SBS.

Pernah pula Kim Ha Neul beradu akting dengan So Ji Sub. Selain itu, ia juga pernah menandatangani sebuah kontrak untuk produk fashion ternama Korea Selatan.

Nama Kim Ha Neul menjadi populer ketika memerankan karakter wanita paruh baya yang menantikan cinta dalam drama Gentleman Dignity. Saat itu ia beradu akting dengan Jang Dong Jung.

Tidak hanya memiliki paras yang ayu saja, namun bakat aktingnya telah mengantarkannya untuk mendapatkan penghargaan pada Blue Dragon Awards 2011 serta Grand Bell Awards di tahun yang sama dalam film Blind.

Terlepas dari kontroversi yang menyeret profil Kim Ha Neul, drama 18 Again masih penonton tunggu kelanjutannya. (R10/HR-Online)