Program BSB dari Kemensos, Bulog Ciamis: Berasnya Kualitas Medium

Program BSB
Beras kualitas Medium dari Perum Bulog untuk disalurkan dalam program BSB. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan program Bantuan Sosial Beras (BSB) dengan menggandeng Perum Bulog sebagai Mitra Pemerintah dalam penyalurannya 

Program BSB ini menyalurkan beras berkualitas medium untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19. Penyaluran ini dilakukan selama tiga bulan terhitung dari bulan Agustus sampai dengan Oktober. 

Marjoni Busjal, Kepala Perum Bulog Cabang Ciamis mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB).

Bantuan Sosial Beras merupakan program dari Kementerian Sosial bagi KPM se-Priangan Timur. Jumlah penerima bantuan sebanyak 347.765 KPM dengan total beras yang akan tersalurkan 5.216.473 Kg. 

“Untuk program ini setiap KPM mendapatkan jatah beras 15 Kg per/bulan. Alhamdulillah, sejauh ini dalam penyaluran berjalan lancar. Meskipun ada beberapa keluhan dari KPM di Ciamis dan Tasikmalaya terkait kualitas beras,” terangnya kepada HR Online, Kamis (01/10/2020). 

Marjoni menambahkan, setelah melakukan investigasi ke lapangan terkait keluhan masyarakat, ia pun menjelaskan beras pada program BSB ini berbeda dengan beras program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). 

“Setelah dijelaskan memang warga sudah memahami. Mereka juga akhirnya mengerti dalam kualitas beras yang disalurkan, dikarenakan program BSB kualitas berasnya medium bukan premium,” ucapnya. 

Marjoni berpesan apabila ada keluhan terkait penyaluran dan kualitas beras program BSB bisa langsung berkomunikasi dengan para pendamping PKH di desanya masing-masing. (Fahmi/R8/HR-Online)

Editor: Ndu