Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisPuskesmas Baregbeg Ciamis Keliling Desa Sosialisasi Protokol 3M

Puskesmas Baregbeg Ciamis Keliling Desa Sosialisasi Protokol 3M

Ciamis (Harapanrakyat.com),- Puskesmas Baregbeg terus lakukan penangan Covid-19. Petugas kesehatan setiap hari berkeliling ke desa-desa untuk sosialisasikan protokol kesehatan 3M. Supaya semua warga dapat mematuhi protokol kesehatan, wajib mencuci tangan, memakai masker dan wajib menjaga jarak.

“Sebelum ada warga Kecamatan Baregbeg yang terkonfirmasi positif covid-19, kami terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa agar warga dapat menaati protokol kesehatan 3M,” Kepala PKM Baregbeg Gurlia Bayurni, Senin (5/10/2020).

Gurlia mengemukakan setelah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Puskesmas Baregbeg bersama Dinas Kesehatan gencar melakukan tracking kontak langsung. Juga melakukan penyemportan desinfaktan ke rumah pasien. Langkah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Tracking terhadap keluarga pasien dan 23 orang yang kontak erat dengan pasien. Sudah melaksanakan swab test, tinggal menunggu hasil. Mereka kini menjalani isolasi mandiri 14 hari dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Gurlia.

Puskesmas Baregbeg bersama pihak desa dan bantuan dari TNI-Polri terus berkeliling guna mengingatkan masyarakat. Pihaknya mengimbau masyarakat harus saling mengingatkan, ketika menemukan ada yang tidak pakai masker.

“Tentunya kami tidak ingin ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Baregbeg khususnya. Karena itu, sinergitas dan kerjasama warga sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Baregbeg Dadan sangat mendukung petugas dari Puskesmas Baregbeg yang tanpa henti mengingatkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan 3M. Masyarakat wajib memakai masker, menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan.

“Kami pun ikut mendukung dengan terus berkoordinasi bersama karang taruna desa, supaya membantu menyosialisasikan protokol kesehatan. Sekaligus membagikan masker kepada masyarakat. Setiap anggota karang taruna juga harus ikut menjaga kebersihan lingkungan, menjalankan pola hidup bersih sehat,” ucapnya.(Es/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -