Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPuskesmas Langkaplancar Pangandaran Pantau Warga yang Datang dari Luar Daerah

Puskesmas Langkaplancar Pangandaran Pantau Warga yang Datang dari Luar Daerah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, Puskesmas dan Muspika Langkaplancar serta Koramil gencar melakukan sosialisasi 3M.

Kepala Puskesmas Langkaplancar, Yana Taryana, mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Polri serta Muspika terus mengingatkan masyarakat membiasakan 3M ini, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Tentu saja ini selain agar masyarakat taat pada anjuran pemerintah, juga supaya kita semua terhindar dari virus itu,” katanya kepada HR Online, Sabtu (3/10/2020).

Selain itu, pemantauan yang baru datang dari luar kota dengan mengecek suhu tubuh dan meminta isolasi mandiri selama masa inkubasi.

Baca juga: Konvoi 10 Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Viral

Ketua Gugus Tugas covid-19 Langkaplancar, Deni Ramdani, mengatakan, pihaknya telah mengintuksikan kepada para Kepala Desa untuk terus mengingatkan warganya untuk menjalankan 3M.

“Masker juga kita bagikan kepada masyarakat yang kebetulan tak memakainya saat kami melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Ia mengajak agar warga untuk menjaga diri, keluarga, tetangga serta kerabat dengan menerapkan 3M ini. Sehingga, penularan virus ini dapat segera selesai.

“Dengan begitu Insya Allah kita akan terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -