Ratusan Warga Pangandaran Rela Antri Demi LPG 3 Kg

Warga Pangandaran Antri
Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat antri untuk mendapatkan LPG 3Kg. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, rela antri untuk mendapatkan gas LPG 3 Kilogram saat operasi pasar di Kecamatan Padaherang, Kamis (29/10/2020).

Sebelumnya warga Pangandaran sempat kesulitan mendapatkan LPG 3 Kg ini. Kalaupun LPG tersedia, harganya cukup mahal, bahkan bisa mencapai dua kali lipat dari harga biasanya.

Dita Neti, salah seorang warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, menuturkan, dirinya kesulitan mendapatkan LPG 3Kg. Ia mengaku sudah mencarinya ke sejumlah warung sampai pasar tradisional.

“Sulit mencari gas ukuran tiga kilo. Sudah mencari di warung, bahkan sudah ke pasar Kecamatan Padaherang, namun langka,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Dita mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar di wilayahnya. “Saat ini ada operasi pasar, ya ikut antri demi dapat gas untuk masak di rumah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Nana, warga Padaherang lainnya. Nana menuturkan sebagai penjual makanan, LPG 3 Kg ini sangat penting bagi dirinya.

“Gas LPG ini sangat penting, mengingat kami bekerja berjualan makanan yang mesti dimasak,” kata Nana.

Dengan adanya operasi pasar yang digelar Pemkab Pangandaran, Nana mengaku terbantu, karena ia akhirnya bisa mendapatkan LGP 3 Kg. 

“Operasi pasar ini juga telah membantu meringankan beban warga. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pemkab Pangandaran. Apalagi harga gas yang dijual saat operasi pasar cukup terjangkau,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu