Ruang Terbuka Publik “Paamprokan” di Pangandaran Segera Dibangun

Ruang Terbuka Publik “Paamprokan” segera dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Foto: Enceng/HR.
Ruang Terbuka Publik “Paamprokan” segera dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Ruang Terbuka Publik “Paamprokan” segera dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di kawasan Pantai Barat Pangandaran. Peletakan batu pertama pembangunan ruang publik tersebut dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jum’at (23/10/2020).

Gubernur berharap, dengan adanya Taman Ruang Terbuka Publik ini, nantinya pengunjung akan betah berlama-lama berkunjung ke Pangandaran.

“Ruang Terbuka Publik ini saya kasih nama dari bahasa Sunda, yaitu Paamprokan yang dalam bahasa Indonesia artinya tempat pertemuan. Itu berarti Pangandaran menyediakan pariwisata objek pantai,” terang Ridwan Kamil.

Pembangunan Ruang Terbuka Publik milik Pemerintah Provisi Jawa Barat ini, bekerjasama dengan PT. Panca Jaya Makmur Bersama.

Baca Juga : Daya Tarik Taman Budaya Sagati Desa Margacinta di Pangandaran

Gubernur Jabar berharap pembangunannya bisa selesai sebelum tahun baru, agar saat masuk musim libur tahun baruan masyarakat sudah bisa menikmati taman tersebut.

“Supaya tahun baruan selesai, saya minta pengerjaannya dua shift,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Selain meresmikan Taman Ruang Terbuka Publik “Paamprokan”, Gubernur juga menyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara ( Maskara) sebanyak 11 unit. Bantuan mobil tersebut untuk desa maju sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah provinsi.

Selain Kabupaten Pangandaran, Pemrov Jabar juga memberikan Maskara untuk 6 desa wilayah Kabupaten Ciamis, 1 desa wilayah Kota Banjar. Sedangkan, Pangandaran ada 4 desa. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah