Rumah Ambruk di Kertahayu Ciamis, 1 Penghuni Terluka Parah

Rumah Ambruk di Kertahayu Ciamis
Rumah ambruk milik Hafid Mostofa warga Dusun Kertaharja, RT 028/007, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah warga Dusun Kertaharja, RT 028/007, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk dan rata dengan tanah. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (28/10/2020).

Sontak rumah milik Hafid Mostofa yang tiba-tiba ambruk itu bukan hanya mengagetkan penghuni, namun juga para tetangga.

Sementara saat kejadian pemilik sedang berada dalam rumah. Dan mengakibatkan Nani, istri dari Hafid, tertimpa reruntuhan serta tersengat listrik

“Saat kejadian, saya sedang bersih-bersih di dalam rumah. Begitupun suami dan anak- anak. Makanya ketika kejadian semua sempat tertimpa. Namun saya yang paling parah, sekarang juga masih terasa sakit nih,” terang Nani kepada HR Online, Rabu (28/10/2020).

Nani menuturkan, ia tidak sempat berlari keluar rumah saat atap dan dinding rumahnya ambruk secara tiba-tiba. Begitu pun dengan suami dan anaknya.

“Untung suami dan anak tidak mengalami luka. Karena mereka sempat bisa menyelamatkan diri,” tuturnya.

Informasi HR Online di lapangan, ambruknya rumah milik Hafid ini terjadi pada pukul 09:30 WIB.

Dugaan sementara, bangunan tersebut sempat mengalami kerusakan saat gempa Pangandaran yang terjadi pada Minggu kemarin. Belun lagi guyuran hujan, sehingga atap dan dindingnya ambruk. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto