Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarRumah Makan di Kota Banjar Ini Dukung Gerakan 3 M untuk Lawan...

Rumah Makan di Kota Banjar Ini Dukung Gerakan 3 M untuk Lawan Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Rumah Makan Saung Oemah Kota Banjar mendukung adanya gerakan 3M kepada pembeli maupun karyawannya. Hal ini demi meninimalisir penyebaran covid-19.

Pemilik Rumah Makan, Buana Surya Kusuma, mengatakan, dalam pengaplikasian 3M tersebut pihaknya membatasi kapasitas pengunjung yang datang, yakni hanya 50 persen dari tempat yang ada.

“Sebagaimana anjuran pemerintah, tentu saja kita harus taat demi kebaikan bersama,” katanya kepada HR Online, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, gerakan 3M ini merupakan langkah yang harus menjadi tanggungjawab bersama supaya bisa memutus mata rantai covid-19.

Sehingga, peran semua pihak sangat penting, baik itu pemerintah, pengusaha, warga dan elemen lainnya dalam menekan penyebaran virus corona ini.

Baca juga: Puskesmas Baregbeg Ciamis Keliling Desa Sosialisasi Protokol 3M

Kesadaran untuk tetap memperhatian kesehatan saat pandemi saat ini begitu berharga, terlebih dalam menjaga imun tubuh agar tetap prima.

“Bagi kami, gaya hidup saat pendemi dengan menggunakan masker saat beraktifitas merupakan hal yang wajib, termasuk dengan membiasakan cuci tangan serta menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain,” imbuhnya.

Ke depan, ia harap angka kasus terkonfirmasi positif corona ini bisa lebih berkurang dengan adanya perubahan perilaku masyarakat sebagaimana imbauan dari pemerintah.

“Semoga saja bisa kembali normal dan yang terpenting selalu menjaga pola hidup yang sehat,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -