Rumah Warga Ambruk, Tagana Ciamis Terjun Sigap Evakuasi

Rumah Warga Ambruk
Tagana Ciamis saat evakuasi rumah warga yang ambruk di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca ambruknya rumah warga Dusun Kertaharja, RT 028, RW 007, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Tagana sigap terjun langsung memberikan bantuan.

Sebelumnya rumah milik keluarga Hafid Mustofa dari Kertahayu, Kecamatan Pamarican, ambruk, pada Rabu (28/10/2020). Puluhan relawan Tagana sigap membereskan puing-puing reruntuhan rumah korban.

“Setelah mendapatkan laporan adanya rumah ambruk yang menimpa pemiliknya, kami Tagana yang sedang siaga di posko bencana Kecamatan Banjarsari langsung berangkat untuk memberikan bantuan kepada korban,” ujar anggota Tagana Ciamis, Baehaki Efendi.

Pemilik rumah yang tertimpa reruntuhan sudah dievakuasi warga. Tagana yang datang ke lokasi membereskan puing-puing rumah korban.

“Alhamdulillah pemilik rumah yang tertimpa reruntuhan sudah dievakuasi oleh warga. Kami pun langsung melakukan aksi membereskan puing-puing reruntuhan rumah korban,” katanya.

Kepala Dusun Kertaharja, Maryono, mengatakan, rumah milik Hafid tiba-tiba roboh saat penghuni sedang berada di dalamnya.

“Keluarga ini terdiri dari lima jiwa. Tadi yang sempat terjebak reruntuhan rumah ada tiga orang. Dua selamat dan Nani, istri dari Hafid sempat terjebak dan tertimpa reruntuhan,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Baehaki, Nani juga sempat tersengat arus listrik saat kejadian. Beruntung warga sekitar sigap dan menolong korban.

“Meski tidak menimbulkan luka serius, namun Nani kini masih mengalami sakit di bagian kepala dan badannya,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu